Pesan Menpora untuk Bali United sebagai Wakil Indonesia di Ajang AFC 2020

Gelaran Liga 1 musim 2019 telah selesai, Selasa (24/12/2019). Total sebanyak 34 pertandingan telah digelar dan menghasilkan kampiun baru di musim ini. Ialah Bali United mampu finis diperingkat pertama klasemen Liga 1 dengan koleksi 64 poin.

Bali United yang berhasil menjadi kampiun dipastikan akan mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2020. Mengetahui hal tersebut, Menter Pemuda dan Olaharga, Zainudin Amali memberikan perhatian yang lebih pada Serdadu Tridatu. Ia mengingatkan kubu Bali United untuk menyiapkan timnya agar dapat berbicara banyak di level Internasional.

Menpora juga mengingatkan bahwa lawan lawan yang akan dihadapi tidak akan mudah. "Persiapkan semuanya secara lebih baik menejemen, pelatih dan pemain dari yang biasa menghadapi kompetisi dalam negeri," ungkap Zainudin Amali seperti yang dilansir dari laman resmi "Masing masing negara peserta juga hasil dari kompetisi negaranya masing masing jadi bukan klub sembarangan," tambahnya.

Pria kelahiran Gorontalo tersebut mengingatkan agar para pemain Bali United untuk mampu menunjukkan mental juaranya ketika bertanding nanti. Disinggung mengenai kualitas sepak bola Indonesia, ia mengatakan bahwa kompetisi sepak bola Indonesia sudah luar biasa dalam perkembangannya. "Perkembangan sepakbola nasional sudah luar biasa," tegasnya.

"Banyak klub klub yang profesional maka harus berlaku sebagai seorang profesional," ujarnya. Zainudin Amali juga tidak lupa membeerikan pesan kepada seluruh suporter sepak bola indonsia. Ia meminta para suporter untuk memberikan dukungan positif sehingga klub mendapatkan dampak yang baik.

"Kepada suporter seluruh klub sepakbola tanah air, anda sudah mendapatkan klub yang bagus," ungkapnya. "Khususnya beri dukungan beri support kepada tim anda, pemain dan pelatih hindari hal negatif yang berpotensi merusak citra klub dan masyarakat," pungkas Zainudin Amali. Bali United akan berkompetisi di level asia bersama Persebaya Surabaya yang menempati posisi kedua di akhir kompetisi.

Bali United yang sudah mengunci gelar juara Liga 1 2019 sejak pekan ke 30. Kala itu, Serdadu Tridatu berhasil mengalahkan Semen padang dengan skor 0 2 di Stadion H Agus Salim, Padang. 1. Bali United (64)

2. Persebaya Surabaya (54) 3. Bhayangkara FC (53) 4. Persipura Jayapura (53)

5. Madura United (53) 6. Persib Bandung (51) 7. Pusamania Borneo (51)

8. PSS Sleman (48) 9. Arema (46) 10. Persija Jakarta (44)

11. Persela Lamongan (44) 12. PSM Makassar (44) 13. Barito Putera (43)

14. PSIS (43) 15. TIRA Persikabo (42) 16. Perseru Badak Lampung (33)*

17. Semen Padang (32)* 18. Kalteng Putra (31) * Ket:

;Degradasi ke Liga 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *