Persib Bandung Kehilangan Satu Pemain Utama pada Dua Laga Uji Coba Lawan Persis Solo dan PSS Sleman

Persib Bandung dipastikan kehilangan satu pemainnya pada dua laga uji coba melawan Persis Solo dan PSS Sleman. Pemain tersebut adalah Febri Hariyadi. Febri Hariyadi bersama 33 pemain lainnya akan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Jakarta, mulai tanggal 13 sampai 23 Februari 2020.

Pemusatan latihan tersebut dalam rangka persiapan Timnas Indonesia menghadapi dua pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2020. Timnas Garuda dijadwalkan akan lebih dulu melawan Thailand pada 26 Maret 2020, setelah itu menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 31 Maret 2020 mendatang. Febri Hariyadi menyatakan siap untuk memenuhi panggilan dariTimnas Indonesia.

Pemain berusia 23 tahun itu mengaku akan bekerja keras untuk bisa membuktikan kepada pelatih Shin Tae Yong. Selain itu, kesempatan yang didapat tersebut bisa menjadi tambahan motivasi bagi dirinya. "Saya senang bisa terpanggil. Pemusatan latihan pertama kali dengan pelatih baru," ujar Febri Hariyadi.

"Pastinya, saya harus bekerja lebih ekstra lagi untuk bisa masuk di skuat timnas yang baru ini," jelasnya. Dengan begitu, maka Febri Hariyadi akan melewatkan dua laga persahabatan melawan Persis Solo pada Sabtu (15/2/2020) dan PSS Sleman pada Senin (17/2/2020). Dua laga tersebut merupakan bagian dari persiapan Persib Bandung menatap kompetisi resmi Liga 1 2020.

Namun Febri Hadiyadi kemungkinan sudahbisa diturunkan pada laga perdana Persib Bandung di Liga 1 2020. Tim berjuluk Maung Bandung akan memulai perjalanannya di Liga 1 2020 dengan menantang Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020). Persib Bandung akan menggelar dua laga uji coba di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogayakarta (DIY), yakni melawan Persis Solo dan PSS Sleman.

Persib Bandung akan lebih dulu melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 15/2/2020). Setelah itu, Persib Bandung menjajal PSS Sleman pada Selasa (17/2/2020). Serangkaian uji coba tersebut tentunya sebagai persiapan menghadapi kompetisi resmi Liga 1 2020.

NamunFebri Hariyadi dipastikan batal dibawa oleh Persib Bandung. Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bayangkara FC nampaknyamasih terus diuji oleh Robert Alberts untuk menentukan siapa kiper utama Persib Bandung untuk musim 2020. Termasuk juga duet Wander Luiz danGeoffrey Castillion yang pada laga sebelumnya gagal mencetak gol.

"Saya berencana membawa semua pemain ke uji tanding berikutnya. Sebanyak 26 pemain termasuk tiga penjaga gawang," ujar Robert Alberts. Sementara itu untuk formasi, Robert Alberts mengaku akan melakukan perubahan dan pertandingan sebelumnya. Pelatih asal Belanda itu mengaku menemukan kelemahan dari strategi yang dipakai pada laga melawan Barito Putera.

Menurutnya, anak asuhnya sempat bermainlambatpada babak pertama saat menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (11/2/2020). Perubahan yang dilakukan Robert Alberts di babak kedua membuat permainan Persib Bandung lebih baik. Alhasil Persib Bandungbisa mencetak dua gol danmengalahkan Barito Putera dengan skor 2 1.

Meski begitu, Robert Alberts tetap belum puas dan masih mencari formasi terbaiknya. "Ya, bisa terlihat di babak kedua (melawan Barito Putera) kita bermain dengan aliran bola yang lebih baik ke depan. Saya rasa akan ada perubahan untuk laga selanjutnya," jelasnya. Penjaga gawang: I Made Wirawan Teja Paku Alam Dhika Bayangkara

Pemain Belakang: Nick Kuipers Fabiano Beltrame Victor Igbonefo Supardi Nasir Ardi Idrus Henhen Herdiana Zalnando Mario Jardel Pemain Tengah: Omid Nazari Dedi Kusnandar Kim Jeffrey Kurniawan Abdul Aziz Gian Zola Beckham Putra Nugraha Winger: Esteban Vizcarra Ghozali Siregar Frets Butuan Erwin Ramdani

Penyerang: Zulham Zamrun Geoffrey Castillion Wander Luiz Beni Oktovianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *