Pelayanan Kesyahbandaran di Tanjung Priok Tetap Berjalan Libur Panjang

Libur panjang yang dimulai pada hari ini, Kamis (20/8) dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442H yang dilanjutkan dengan cuti bersama Jumat (21/8), pelayanan kesyahbandaran di Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok tetap berjalan normal kendati aktivitas kantor diliburkan. Kesempatan libur panjang ini juga dimanfaatkan untuk pemeriksaan kesehatan para pegawai dan dalam 14 hari kedepan gedung Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok disterilisasikan setelah sebelumnya dilakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran Covid 19 sesuai arahan Menteri Perhubungan dan surat edaran yang telah dikeluarkan Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, kemarin (19/8). “Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok disterilkan sementara selama 14 (empat belas) hari kedepan sebagai tindakan antisipasi pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungan kerja kami," ungkap Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Capt. Wisnu Handoko hari ini (20/8).

Adapun sterilisasi sementara Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok selama 14 (empat belas) hari kedepan juga untuk memastikan keselamatan dan kesehatan semua pihak, baik pegawai maupun pengguna jasa di wilayah Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok. Sebagai informasi, di halaman Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok telah tersedia 2 (dua) unit tenda yang merupakan bantuan dari Satuan Angkutan Air TNI AD. “Selama masa sterilisasi kami akan tetap memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat seperti layanan kapal dan kepelautan yang bertempat di halaman Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok secara terbatas dengan tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan," ujar Capt. Wisnu.

Lebih lanjut Capt. Wisnu mengatakan bahwa pada hari ini (20/8) Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok telah melakukan swab test untuk 300 (tiga ratus) pegawai dengan dukungan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok, Kementerian Kesehatan. “Hari ini kami telah melakukan swab test untuk 300 (tiga ratus) pegawai Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok dengan tujuan untuk memastikan kesehatan semua para pegawai demi kepentingan kita bersama," kata Capt. Wisnu. Capt. Wisnu juga mengatakan, swab test yang diikuti oleh para pegawai di Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok tersebut sebagai tindakan awal pencegahan penyebaran Covid 19 agar dapat memutus mata rantai penyebaran penularan Covid 19 di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *