Pelatih Persija Jakarta Pantau Perkembangan Pemain dari Brasil

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias akan memantau perkembangan para pemainnya dari kampung halamannya di Brasil. Wabah pandemi virus corona di Indonesia membuat kompetisi sepak bola Liga 1 2020 terpaksa dihentikan hingga 29 Mei mendatang. Hal ini membuat sebagian pemain dan pelatih asing memilih kembali ke negaranya masing masing.

Ini termasuk pelatih Persija, Sergio Farias yang memilih untuk pulang ke Brasil. Farias memilih kembali ke Brasil untuk berkumpul bersama keluarga di tengah pandemi Covid 19 ini. Dirinya akan kembali ke Jakarta saat ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi.

Farias dan dua asisten pelatihnya baru tiba di Brasil pada Senin (27/4) malam waktu setempat. Saat ini dirinya sedang merasa lelah akibat perjalanan jauh dari Indonesia. “Saya dan keluarga baik baik saja, kita semua tetap aman di rumah, menunggu periode karantina ini selesai."

"Saya masih merasa sedikit lelah karena perjalanan panjang ke Brasil,” ujar Farias dilansir laman resmi . Dirinya pun mengakui tidak sabar kembali melakukan aktifitasnya di Persija. “Harapan saya sama dengan semua orang yang ingin kembali bekerja, kembali disibukkan dengan sepak bola."

"Saya tidak sabar menunggu kita semua dapat kembali ke kehidupan normal,” tuturnya. Lalu mengenai latihan timnya, Farias tetap akan mengontrol kebugaran para pemainnya dari Brasil. Dirinya pun sudah membuatkan program latihan agar para pemain menjaga kebugaran selama di rumah.

“Semua pemain mengikuti program kebugaran di rumah dan saya meminta kepada mereka adalah tinggal di rumah dan mengikuti saran kebersihan,” tutupnya. Farias merupakan pelatih yang baru menangani Persija pada musim ini menggantikan Edson Tavares yang dipecat oleh tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Namun debutnya di Liga 1 2020 masih belum bisa dinilai karena kompetisi sendiri masih berjalan tiga pekan.

Bahkan Persija sendiri baru menjalani dua pertandingan disebabkan laga pekan kedua melawan Persebaya Surabaya harus ditunda akibat virus Corona. Dari dua pertandingan tersebut, Persija berhasil meraih satu kemenangan dan sekali hasil imbang. Kemenangan mereka raih di laga perdana musim ini keteka mengalahkan Borneo FC 3 2.

Sementara di pekan ketiga mereka bermain imbang 2 2 saat dijamu Bhayangkara FC. Dengan hasil ini mereka bertengger di posisi sembilan klasemen Liga 1 2020 dengan empat poin. Sedangkan puncak klasemen masih diduduki Persib Bandung yang mampu meraih tiga kemenangan di tiga laga awal mereka sehingga mampu mengoleksi sembilan poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *