Pejabat Polres Pasuruan Diperiksa Propam Usai Adakan Acara Malam Keakraban di Tengah Pandemi

Markas Besar Kepolisian RI membenarkan adanya video viral yang menunjukkan puluhan personel polri yang sedang mengadakan acara malam keakraban tanpa menaati protokol kesehatan di Pasuruan, Jawa Timur. Karo Penmas Humas Polri Brigjen Pol Awi Setyono mengatakan personel polri yang mengadakan malam keakraban adalah Polres Pasuruan. Acara itu digelar pada Sabtu 3 Oktober 2020.

"Video itu betul, pada tanggal 3 Oktober 2020, di salah satu tempat di Purwodadi Pasuruan ada acara pisah sambut Kasat Lantas Baru dan Lama Polres Pasuruan," kata Awi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (5/10/2020). Lebih lanjut, Awi menyampaikan pihaknya juga telah memanggil pejabat yang mengadakan acara tersebut. Sebaliknya, kepolisian juga telah menyiapkan sanksi kepada kedua jajarannya di daerah itu.

"Ini untuk yang terlibat Kasat Lantas Lama dan Baru telah diperiksa Propam. Tentunya nanti akan dilakukan penindakan sesuai berat ringannya pelanggaran," katanya. Diberitakan sebelumnya media sosial diramaikan dengan video yang menunjukkan jajaran polri tengah mengadakan acara malam keakraban di Pasuruan, Jawa Timur. Dalam video tersebut, dua penyanyi dangdut tengah menghibur puluhan personel polisi.

Tampak dalam video itu beberapa anggota tidak menggunakan masker atau tidak mentaati protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19. Dalam video itu juga terlihat latar belakang panggung bertuliskan "Malam Keakraban Satlantas Polres Pasuruan" di Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *