Panglima TNI & Kapolri Tinjau Pusat Perbelanjaan di Semarang

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendatangi Pollux Mall Paragon Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/6/2020) kemarin. Keduanya datang untuk melakukan pemantauan bersama anggotanya dalam mengawal protokol kesehatan di pusat keramaian. Selain itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, serta GM Pollux Mall Paragon, Lie Jemmy turut hadir.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan berkeliling untuk melihat bagaimana penerapan physical distancing di Pollux Mall Paragon Semarang. Sebelum memasuki area mall, tampak semua pengunjung dicek suhu tubuhnya, diwajibkan menggunakan handsainitizer dan masker. Saat rombongan Kapolri dan Panglima TNI datang juga sedang diadakan tes swab acak yang dilakukan kepada karyawan toko dan pengunjung Pollux Mall Paragon Semarang.

Lie Jemmy mengatakan manajemen mal berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan penerapan protokol kesehatan atau new normal di area mal. "Kita berupaya semaksimal mungkin dalam penerapan physical distancing dan protokol kesehatan di mal ini agar pengunjung dapat melakukan aktivitas belanja mereka dengan aman dan nyaman. Saya juga mengucapkan terimakasih untuk kerjasama TNI, Polri, dan Pemerintah daerah yang terus menghimbau dan mengawasi dalam penerapan protokol kesehatan,” ucap Lie Jemmy, Minggu (21/6/2020). Ia menambahkan masyarakat harus bekerja sama dalam menghadapi pandemi agar dapat membantu mengurangi penyebaran Covid 19.

Komisaris Utama PT Pollux Properti Indonesia Tbk, Jenderal (Purn) Timur Pradopo mengatakan seluruh mal Pollux antara lain Pollux Mall Paragon (Semarang), Pollux Mall Central City (Semarang), Pollux Mall Lafayette (Semarang), Pollux Mall Chadstone (Cikarang) dan Pollux Mall Meisterstadt yang akan beroperasi akhir tahun ini (Batam) sudah menaati protokoler kesehatan dan siap menerapkan new normal. "Ini bagian dari komitmen kita menyambut era new normal. Kita harus bisa disiplin, dan menaati peraturan yang ada. Kita ikut anjuran gugus tugas dan pemerintah. Contoh liftnya sudah tidak perlu disentuh, suhu ditest, dan juga kepadatan di dalam mall kita jaga menyesuaikan dengan luasan yang ada di mall kami," kata Jenderal (Purn) Timur Pradopo. Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa TNI dan Polri sengaja melakukan kunjungan tersebut dalam rangka membantu pemerintah daerah mendisiplinkan protokol kesehatan.

"Pollux Mall Paragon Semarang sudah sesuai dengan SOP yang dikeluarkan oleh mabes TNI atau Mabes Polri dan ternyata Pollux Mall Paragon Semarang sudah melaksanakan sesuai ketentuan antara lain ketika pengunjung masuk depan pintu mal sudah dilakukan screening untuk lihat temperatur apabila diatas 37,5 derajat pengunjung dilarang masuk dan diminta untuk memeriksakan diri ke klinik, wajib menggunakan masker dan handsanitizer,” kata Hadi Tjahjanto. Menurutnya semua pihak dalam hal ini harus saling bergandeng tangan agar dapat aman beraktivitas di masa pandemi ini. Dia pun mengapresiasi semua pihak yang disiplin menerapkan protokol kesehatan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih karena kesuksesan pendisiplinan adalah kerja sama TNI Polri, Pemerintah daerah dan pengelola. Keikutsertaan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan ini membuat masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dari Covid 19,” tandasnya. (Ute)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *