Motifnya Bikin Konten Prank Sampah hanya Iseng Youtuber Ferdian Paleka Ditangkap Polisi

Youtuber Ferdian Paleka ditangkap polisi karena kontenprank sampah kontroversial yang diunggahnya di kanal Youtube miliknya. Motif di balik konten video prank Ferdian Paleka membagikan sembako ke transpuan akhirnya terungkap. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga, mengatakan bahwa motif utama Ferdian membuat video tersebut adalah untuk meningkatkan jumlah subscribers.

"Motif iseng dengan buat konten candaan, dengan untuk naikan subscribers dan viewer nya," kata Saptono Erlangga saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/5/2020). Seperti diberitakan sebelumnya, Ferdian Paleka akhirnya ditangkap polisi setelah videonya viral di dunia maya. YouTuber asal Bandung ini diamankan pihak berwajib dini hari tadi di Tol Jakarta Merak.

Ferdian Paleka ditangkap bersama dua pelaku lainnya berinisial A dan J yang merupakan pamannya. "Polda Jabar berhasil mengamankan tiga orang, yaitu Ferdiansyah alias F, Aidil alias A, dan Jamaludin alias J," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri. Ferdian Paleka sempat melarikan diri sejak videonya viral pada hari Senin, 4 Mei 2020.

Dalam video tersebut, Ferdian Paleka bersama kedua rekannya membagikan bingkisan berisi sampah dan batu kepada waria atau transpuan di Bandung. Ferdian Paleka diketahui memiliki dua kanal YouTube berbeda, yakni Paleka Present dan Ferdian Paleka. Kanal YouTube Paleka Present sedang ditangguhkan Google karena memuat iklan judi di dalamnya.

Oleh sebab itu, Ferdian pun mengalihkan kontennya ke kanal Ferdian Paleka. Kanal Ferdian Paleka sendiri kini sudah memiliki total sekitar 117.000 subscribers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *