Momen Mayky Wongkar Antar Peristirahatan Terakhir Ria Irawan Kecup Pipi sang Istri

Aktris Ria Irawan menghembuskan napas terakhirnya Senin, (6/1/2020) subuh. Suami dari Ria Irawan, Mayky Wongkar membagikan kabar tersebut. Mayky, mengatakan sang istri meninggal sekira pukul 04.00 WIB.

"Tadi subuh gue pergi sholat, ada Mbak Dewi (kakak Ria) dan suster nemenin, pas gue balik semua udah pada nangis," ungkap Mayky yang ditemui di rumah duka, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Pusat. "Suster sudah bilang, kayanya sudah engga napas," tambahnya. Melalui tayangan , terlihat momen terakhir Mayky melepas kepergian Ria Irawan.

Suasana duka terlihat jelas dalam tayangan YouTube tersebut. Setiap kerabat yang masuk ke rumah duka, saling memberikan penghiburan. Tangis Mayky tak bisa tertahankan.

Setelah menunjukan poto mendiang sang istri, ia lantas mencium keranda Ira Irawan. Sejak Ria Irawan masuk rumah sakit untuk kali ketiga, Kamis (2/1/2020), keluarga besar dikabarkan konsisten menemani Ria di rumah sakit. Mayky pun menuturkan ia tidak pernah meninggalkan Ria Irawan sendirian.

Ia menjelaskan, keluarga besar melihat kondisi sang istri tidak seperti biasanya. Ria Irawan masuk kembali ke rumah sakit karena sel kanker pada tubuhnya mengalami penyebaran. Pada September 2019 lalu Mayky dan Ria sempat memberikan kabar kalau sel kanker endometrium stadium 3.

Diwartakan , awalnya Ria Irawan divonis pada 2014 dan sempat hilan. Namun kemudian diketahui sel kanker tersebut menyebar ke bagian otak dan paru paru. Perawatan kemudian difokuskan pada bagian otak terlebih dulu dengan terapi sinar.

Setelah itu, perawatan baru berfokus pada paru paru untuk mengembalikan keseimbangan Ria. “Bagian kepala udah diobatin, udah kelar dan dia udah normal banget udah bisa ngobrol udah biasa aja nggak kayak kemaren,” tutur Mayky. Sementara di bagian otak kankernya mengecil, sel kanker di bagian paru paru kemudian sangat agresif menyebar hingg membuat Ria terus merasa sesak.

“Di parunya itu sel kanker itu udah agresif banget, jadi kelar di otak treatment tiba tiba di paru parunya itu ngejar badan dia, gila banget tiba tiba langsung sesak nafas dan nyeri banget setengah badannya itu,” kata Mayky Wongkar. Sesak nafas tersebut kemudian yang membuat Ria dilarikan ke IGD, Kamis (2/1/2020) malam lalu dan langsung tindakan untuk menyedot cairan yang merendam paru parunya. “Akhirnya ambil tindakan sama dokter gimana caranya dia nggak sesak disedot dari belakang daerah paru kirinya pokoknya,” tutur Mayky.

Sempat pulih sejenak, saat dipindahkan dari ruangan IGD ke ruangan biasa Ria kembali merasakan nyeri. Sehingga rencananyapada Senin (6/1/2020) akan dilakukan treatment yang lebih intens, namun sayang Ria menghembuskan napas terakhirnya. “Dia kayak bediri, segala macam udah lemas nggak bisa, terus dokter bilang 'hari senin ini, mau kayak dimasukin alat kamera kecil gitu buat nyari sumber kankernya itu dimasukin ke paru,' pokoknya harus nyari sumbernya itu,” kata Mayky,

“Soalnya kan sedot terus tapi tumbuh lagi dan nggak baik buat paru dia, eh nggak lama ya gitu lah (meninggal),” pungkas Mayky. Jenazah Ria Irawan pun saat ini telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir yang dihantarkan oleh suami, keluarga, dan rekan aktris lainnya seperti Prisia Nasution, Slamet Rajardjo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *