Merasa Gugup hingga Berhasil Foto Bareng Pengalaman Tukang Cukur Diundang Jokowi menuju Istana

Chief Marketing Officer Captain Barbershop, Yogi Ang, menceritakan pengalaman seorang barberman yang pernah mencukur rambut Presiden Joko Widodo (Jokowi). Barberman yang beruntung mencukur rambut Jokowi tersebut bernama Fajar. Pria yang bekerja di outlet Bondongan, Bogor, itu juga langganan dari putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Fajar lalu dikenalkan kepada Jokowi dan akhirnya diundang ke Istana Kepresidenan Bogor. Video pengalaman mencukur rambut Jokowi itu diunggah akun TikTok @captainbarbershopid, Rabu (16/9/2020). Yogi Ang menyampaikan, pengalaman dari barberman di outlet nya itu terjadi pada 20 Desember 2018 silam.

Pihak Captain Barbershop terkejut saat dihubungi oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres). Mereka merasa senang sekaligus panik saat diminta untuk mencukur rambut orang nomor satu di Indonesia ini. Fajar langsung menyiapkan peralatan yang akan digunakan untuk mencukur rambut Jokowi.

"Ini pengalaman pertama buat kami semua ketika itu." "Ketika itu terjadi kepanikan, juga karena terlalu senang," jelas Yogi. Menurutnya, Fajar menjadi orang yang paling terkejut dan gugup saat itu.

"Dia terkejut dan enggak bisa tenang." "Saya kasih saran, ajak ngobrol (Jokowi) dulu baru dicukur," papar dia. Hal tersebut dilakukan agar Fajar bisa lebih tenang sebelum melakukan tugasnya.

"Cuma dia bilang, di dalam Istana enggak bisa ngobrol ngobrol gitu," lanjutnya. Presiden Jokowi langsung memberi arahan pada Fajar sebelum mencukur rambutnya. "Dan Alhamdulillah setelah pegang peralatan, ketegangan pun mulai menghilang," ungkap Yogi.

Saat berada di Istana, Fajar juga diberi kesempatan untuk berfoto bersama Jokowi. "Setelah selesai, Fajar bertanya apa boleh mengambil foto bersama, dan Pak Jokowi memperbolehkan," katanya. Bahkan, barberman beruntung tersebut juga mendapat amplop dari presiden.

"Jokowi memanggil anak buahnya untuk menyiapkan amplop pembayaran dan mengucapkan terima kasih," ungkapnya. Foto saat Fajar diundang ke Istana dan bertemu Jokowi, kini terpajang di outlet Captain Barbershop. Yogi pun mengaku bangga, karena jasa cukur rambut miliknya itu bisa dipakai oleh Jokowi.

"Kita pajang foto kenang kenangan yang berharga itu di outlet kami." "Suatu kebanggaan untuk bisa memotong rambut orang nomor satu di Indonesia," terangnya. Ia lalu mengungkapkan alasan pihaknya memutuskan untuk mengunggah video itu ke TikTok.

"Di TikTok harus unggah video yang bercerita, itu yang TikTok ers sukai." "Saya berpikir kejadian yang selama ini merupakan kenangan yang indah untuk kami," imbuhnya. Pihaknya pun merasa senang, karena video pengalaman mencukur rambut Jokowi itu mendapat respons baik dari warganet.

"Kaget banget asli. Berawal dapet telepon dari Istana Presiden. Pak Jokowi mau cukur dong, help. Langsung beresin barang, dari gunting sampe termos air panas.

Biar handuknya masih anget guys. Dijemput spesial mobil ajudan dong. Terima kasih Pak Jokowi sehat selalu ya pak," tulis akun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *