Menpora Zainudin Amali Langsung Jadwalkan Tinjau Persiapan Stadion Piala Dunia U-20 2021

– Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) dan Instruksi Presiden (Inpres) perihal penyelenggaraan Piala Dunia U 20 2021 di Indonesia. Keppres nomor 19 tahun 2020 ditetapkan 15 September 2020 berisi tentang Panitia Nasional Penyelenggara FIFA U 20 World Cup 2021. Sedangkan Inpres nomor 8 tahun 2020 tentang dukungan penyelenggaraan FIFA U 20 World Cup 2021. Usai terbitnya Keppres dan Inpres, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U 20 2021 (Inafoc) langsung bekerja dengan awalan meninjau Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Setelah itu, Menpora akan mengunjungi lima Stadion lainnya. Namun, dirinya menjadwalkan lebih dulu. Seperti diketahui, ada enam Stadion yang sebelumnya ditunjuk PSSI dan Pemerintah untuk menggelar Piala Dunia U 2020 yang tentunya sudah dikomunikasikan dengan FIFA. Enam Stadion tersebutyakni, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Lebih lanjut Menpora juga menjelaskan dalam persiapan Piala Dunia U 20 2021 dirinya hanya mengurusi soal penyelenggaraan. Sementara persiapan venue ada di Menteri PUPR sedangkan soal prestasi di PSSI. Timnas Indonesia U 19 sendiri kini tengah menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Persiapan Garuda Muda dilakukan untuk tampil di Piala Asia U 19 dan puncaknya di Piala Dunia U 20 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *