Menanti Moncernya Performa Bukayo Saka Bersama Arsenal Jadwal Liga Inggris Pekan Pertama

Arsenal dijadwalkan akan menghadapi Fulham pada pekan perdana kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021. Pertandingan Fulham melawan Arsenal rencananya akan digelar di Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020) pukul 18.30 WIB. Bukayo Saka sepertinya menjadi sosok pemain muda Arsenal yang patut dinantikan kiprahnya bersama Arsenal.

Nama Saka mulai melejit ketika ia mampu tampil cukup sensasional pada musim perdana bersama Arsenal. Lulusan akademi Arsenal itu berhasil menghibur para penggemar Arsenal lewat penetrasi dan umpan umpan manja yang ia lepaskan dalam setiap pertandingan. Skill olah bola dalam mendrible bola juga cukup bagus sehingga ia mampu menjadi senjata rahasia Arteta dalam menusuk pertahanan lawan.

Apalagi Bukayo Saka baru saja menandatangani kontrak baru bersama Arsenal. Tentu hal itu akan membuat sang pemain memiliki motivasi berlipat untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pemain masa depan Arsenal. Koleksi empat gol dan dua belas assist bukanlah catatan yang mengecewakan bagi pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut.

Alhasil performa kejutan dari Saka sangat patut untuk dinantikan kembali pada musim depan. Tercatat sosok pemain muda asal Inggris itu mampu menempati beberapa posisi dalam skuad Arsenal musim depan. Mulai dari fullback kiri, wingback kiri, winger kanan, dan winger kanan.

Jika ditelisik dari persiapan Arsenal dalam mengarungi kompetisi musim depan. Sepertinya Saka akan bersaing ketat dengan Kieran Tierney untuk memperebutkan posisi wingback kiri. Hal itu bisa terjadi ketika Arteta menerapkan formasi dengan tiga bek dalam pertandingan.

Seandainya Arteta mengusung skema tersebut tentunya Tierney lebih punya peluang untuk masuk dalam starter. Hal ini dikarenakan sosok pemain asal Skotlandia itu mampu tampil cukup konsisten semenjak pulih dari cedera. Walaupun demikian, hadirnya Tierney justru akan membuat Saka semakin bersemangat untuk membuktikan kualitas terbaiknya.

Persaingan sehat seperti itulah yang akhirnya membuat para pemain Arsenal bisa tampil tampil dalam setiap pertandingannya, termasuk Saka yang masih berusia 18 tahun. Dalam laga perdana melawan Fulham, Arsenal sendiri memiliki kenangan indah ketika tim Meriam London membungkam lawannya tersebut dengan skor 1 5 di Cravvan Cottage. Alhasil kenangan indah tersebut tentunya sangat ingin diulangi oleh Arsenal ketika kembali bertandang ke markas Fulham, Sabtu (12/9/2020) mendatang.

Burnley vs Manchester United Crystal Palace vs Southampton Fulham vs Arsenal

Liverpool vs Leeds United Manchetser City vs Aston Villa Tottenham Hotspur vs Everton

Wes Bromwich Albion vs Leicester City West Ham Unitd vs Newcastle United Brighton vs Chelsea Sheffield United vs Wolves

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *