Mediasi Belum Berhasil, Hari Ini Okan Kornelius dan Mey Lee Bakal Kembali Jalani Sidang Cerai

Upaya mediasi (perdamaian) Mey Lee dan Okan Kornelius di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan belum membuahkan hasil baik. Sidang dengan agenda mediasi Mey Lee dan Okan Kornelius akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/6/2020) ini. Permohonan cerai diajukan Okan Kornelius di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Upaya mediasi yang dilakukan saat sidang digelar 14 Mei 2020 tidak membuahkan hasil setelah Okan Kornelius dan Mey Lee tetap ingin mengakhiri pernikahannya. "Kedua prinsipal (Okan Kornelius sebagai pemohon cerai dan Mey Lee sebagi pihak termohon) tetap ingin berpisah," kata Herwin Arwa, kuasa hukum Mey Lee, ketika itu. Herwin Arwa hanya berharap, mediasi yang digelar Kamis ini membuahkan hasil baik sehingga bisa mengubah kehidupan rumah tangga mereka (Okan Kornelius dan Mey Lee).

Saat ini Okan Kornelius hanya memohonkan perceraian saja. Soal gugatan lain, seperti harta gono gini, Herwin Arwa tidak menyebutkannya. Okan Kornelius ingin segera mengakhiri pernikahan keduanya bersama May Lee alias Lee Sachi di pengadilan.

Tidak hanya percekcokan yang terus terjadi dan tidak bisa diselesaikan, perceraian itu terjadi setelah muncul dugaan Mey Lee melakukan tindak kekerasan terhadap J. Adalah anak laki laki berusia 7 tahun Okan Kornelius dari pernikahan pertamanya bersama Viviane. Dugaan kekerasan yang dilakukan Mey Lee terhadap J seakan menjadi puncak kekesalan Okan Kornelius terhadap istri keduanya tersebut.

"Alasan Okan menggugat cerai (Mey Lee) adalah terjadinya percekcokan terus menerus sehingga tidak bisa menyatukan lagi rumah tangga mereka," kata Ranto Simanjuntak, kuasa hukum Okan Kornelius. Kasus terjadinya dugaan kekerasan terhadap J seakan merembet pada pernikahan Okan Kornelius dan May Lee. Okan Kornelius melayangkan permohonan cerainya terhadap May Lee ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 31 Maret 2020.

Okan Kornelius tidak menegaskan kaitan dugaan kekerasan yang dialami J dengan perceraiannya dengan May Lee. "Beberapa bulan terakhir ini membuat banyak kejadian dan hal yang bertentangan, termasuk cara berpikir dalam membesarkan anak. Itu salah satu faktor cerai," kata Okan Kornelius Sejak permohonan cerai didaftarkan ke pengadilan, Okan Kornelius dan May Lee sepakat berpisah rumah untuk kenyamanan bersama.

Dugaan kekerasan pada J tersebut telah dilaporkan Viviane ke Polda Metro Jaya pada 9 Maret lalu. Viviane sebagai pelapor serta Okan Kornelius dan May Lee telah dimintai keterangan oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait laporan dugaan kekerasan terhadap J.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *