Materi TVRI SD Kelas 1-3 Rabu 13 Mei 2020 Jawaban Mengapa Chandra wajib Membantu Orang Tuanya

Kunci jawabanuntuk pertanyaan nomor 1 materi 'Chandra Oh Chandra' untuk siswa SD kelas 1 3 Rabu, 13 Mei 2020. Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal soal pertanyaan yang diberikan. Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan.

1. Chandraditugasi oleh Mama untuk mengantarkan barang dagangan ke Om Yunus. Pada awalnya Chandra tidak mau, karena ia sudah punya janji dengan Sahabat sahabatnya. Tapi Chandra akhirnya mau menuruti perintah Mama untuk mengantarkan barang kepada Om Yunus.

Kemudian Chandra harus bilang terlebih dahulu pada teman temannya, iaharus mengantarkan barang Om Yunus terlebih dahulu. Ia harus mengantarkan barang tersebut, mama Chandra tidak bisa mengantarkan barang Om Yunus karena masih banyak pekerjaan sehingga ia meminta bantu pada Chandra. Chandra sebagai anak harus membantu orangtuanya mengantarkan barang tersebut.

Mamanyasudah berjanji pada Om Yunus untuk mengantarkan barang, namun ternyata ia belum bisa sehingga Chandralah yang harus mengantarkannya. Selain bisa disaksikan di televisi, tayangan materi TVRI Belajar dari Rumah juga dapat diakses dalam live streaming berikut ini: Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi anak dari melihat tayangan:

1. Pandulah anak memahami instruksi lisan dari tayangan program dengan cara meminta anak mengulanginya. Orang tua juga perlu mengajukan pertanyaanpertanyaan kepada anak tentang kata kata yang belum dipahami, lalu membantu menjelaskannya. Setelah anak mengerti, mintalah anak untuk membuat kalimat dari kata kata tersebut.

2. Khusus untuk instruksi/pertanyaan tertulis (dalam bentuk teks), mintalah anak membaca kembali instruksi tersebut. 3. Pandulah anak untuk menyampaikan pendapatnya dengan melakukan diskusi. 4. Perhatikan bagaimana susunan kalimat yang dibuat anak.

5. Bantu anak agar bisa menyampaikan gagasan dengan kalimat yang benar dan runut. 6. Orang tua diharapkan bisa mengarahkan anak agar bisa mengemukakan pendapatnya lewat diskusi. Mintalah anak menyampaikan gagasannya secara lisan.

Jika memungkinkan, direkam. 7. Untuk tugas tertulis, bantulah anak menuliskan baris demi baris tugasnya. PAUD dan sederajat

Jalan Sesama:Sehari hari SD Kelas 1 3 dan sederajat Sahabat Pelangi: Chandra Oh Chandra

SD Kelas 4 6 dan sederajat Mengenal Masyarakat Bugis Makassar SMP dan sederajat

Membaca Itu Asyik SMA/SMK dan sederajat Matematika itu Menyenangkan

Keluarga Indonesia (Parenting) Mendidik Anak Film Nasional

Mondok *)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Dilansir dari , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19). Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting . Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Pada hari Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan.

Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter. Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak Senin, 13 April 2020 dan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *