Man City Permak Newcastle United 5-0 David Silva Torehkan Tinta Emas Hasil Liga Inggris

Hasil Liga Inggris pertandingan antara Man City vs Newcastle United, tuan rumah mampu pesta gol ke gawang tim tamu, Kamis (9/7/2020). Berlangsung di Stadion Etihad, Manchester City mampu mempecundangi Newcastle United dengan skor 5 0. Gol kemenangan Man City dicetak oleh Gabriel Jesus (10'), Riyad Mahrez (21'), own goal Federico Fernandez (58'), David Silva (65'),dan lesakan Raheem Sterling (90+1')

Tambahan tiga angka membuat The Citizens menjauhi perolehan Chelsea di peringkat ketiga. Sergio Aguero dkk kini menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 69 poin. Selisih sembilan angka dengan peringkat ketiga.

Pada pertandingan kali ini, torehan emas dimiliki oleh David Silva. Pemain asal Spanyol itu turut ambil bagian atas terciptanya 13 gol bagi timnya saat bersua dengan Newcastle United sebanyak 16 kali. Rinciannya, Silva mengemas enam gol dan tujuh assist.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Manchster City mengambil inisiatif eprmainan. Ball possesion menjadi skema yang diterapkan oleh Manchester City di menit menit awal pertandingan. Meskipun demikian, The Citiznes tidak dengan mudah dan berlama lama untuk menguasai bola.

Pasalnya, high pressing diterapkan oleh Newcastle United. Joelinton dkk langsung memberikan teknana kepada siapapun pemain tuan rumah yang menguasai bola. Peluang pertama dimiliki taun rumah di menit ke 3, tepatnya melalui sepakan dari luar kotak pinalti yang dilakukan oleh Riyad Mahrez.

Namun tembakan dari pemain asal Aljazair itu masih dapat diantisipasi oleh Martin Dubravka. Kembali, serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Manchester Cty. Memasuki menit ke 5 pertandingan babak pertama, tempo permainan semakin cepat.

Kervin de Bruyne yang menjadi poros serangan kerap kali melakukan manuver guna menjebol pertahanan The Magpies. Manchester City lebih mendominasi di awal babak eprtama dengan memanfaatkan lebar lapangan. Beberapa kali Joao Cancelo maupun Zinchenko melakukan overlaping yang diakhiri umpan silang yang ditujukan kepada Gabriel Jesus

Gempuran yang terus dilancarkan tuan rumah membuat tim tamu memilih parkir bus. Newcastle United memilih untuk fokus ke area pertahanan terlebih dahulu. Sebagai antisipasi counter attcak, mereka meninggalkan Joelinton seorang diri di lini depan.

Usaha yang terus menerus dilakukan anak asuh Pep Guardiola akhirnya membuahkan hasil. Tepatnya pada menit ke 10, Gabriel Jesus berhasil mengoyak jala tim tamu. Ia mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengkoversikan umpan David Silva menjadi gol pembuka.

Skor berubah 1 0 untuk keunggulan sementara Manchester City. Peluang untuk menggandakan keunggulan kembali dimiliki oleh Riyad Mahrez di menit ke 13. Tepatnya umpan langsung yang diberikan oleh sang penjaga gawang Ederson moraes langsung menyasar ke eks striker Leicester City tersebut.

Namun sayang, tembakan dari dalam kotak pinalti tersebut masih dapat digagalkan oleh Dubravka. Mahrez pun membayar kegagalan di dua peluang awal tadi dengan lesakan golnya di menit ke 21. Kali ini sang pemain berhasil menggandakan keunggulan Manchester City setelah memanfaatkan assist yang diberikan oleh de Bruyne

Unggul dua gol tak membuatManchester City mengendurkan serangan. Dimotori oleh de Bruyne dan David Silva, tuan rumah terus mencecar gawang Newcastle United. Sebaliknya, tim tamu justru kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Joelinton yang menjadi andalan di posisi striker harus bekerja ekstra keras, mengingat minimnya suport dari second line ketika melangsungkan serangan. Memasuki menit ke 33, The Magpies mencoba menaikkan intensitas serangan. Tembakan jarak jauh banyak dilakukan oleh pemain tim tamu guna merepotkan Ederson Moraes.

Namun hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta, skor 2 0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Babak kedua dimulai dengan dominasi Manchester City yang semakin menjadi jadi. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh tim besutan Pep Guardiola tersebut.

Man City kembali berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3 0 dimenit 58, tepatnya setelah Federico Fernandez melalukan own goal. Pemain asal Argentin itu salah mengantisipasi pergerakan Gabriel Jesus yang berujung kembali terkoyaknya gawang martin Dubravka. Tujuh menit berselang The Citizens kembali mengubah papan skor menjadi 4 0.

Kali ini ialah David Silva mencatatkan namanya di papan skor melalui eksekusi tendangan bebas. Newcastle United bukannya tanpa perlawanan Joelinton dkk terus berupaya memperkecil ketertinggalan lewat serangan serangan yang mereka lakukan.

Namun rapatnya lini pertahanan tuan rumah membuat Newcastle United sulit untuk menciptakan peluang. Tuan rumah berhasil menggenapkan kemenangan menjadi 5 0 lewat gol yang diciptakan oleh Raheem Sterling. Ederson (GK): Joao Cancelo, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden.

Martin Dubravka (GK); DeAndre Yedlin, Emil Krafth, Fabian Schar, Federico Fernandez, Danny Rose; Valentino Lazaro, Jonjo Shelvey, Nabil Bentaleb, Matt Ritchi; Joelinton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *