Kesempatan Atletico Madrid Torehkan Tinta Emas di Liga Champions Cristiano Ronaldo Tersingkir

Tersingkirnya klub yang dibela oleh Cristiano Ronaldo ternyata memberikan dampak psikologis yang cukup bagus buat Atletico Madrid dalam gelaran Liga Champions musim 2019/2020. Cristiano Ronaldo yang saat ini membela Juventus secara mengejutkan dipastikan gagal berlaga di babak perempat final Liga Champions. Juventus terpaksa harus terhenti langkahnya karena disingkirkan oleh Lyon dengan agregat gol tandang 2 2 pada fase 16 besar.

Sementara itu, Atletico Madrid sudah memastikan lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Liverpool pada babak sebelumnya. Dalam laga selanjutnya, Atletico Madrid akan menghadapi tim penuh kejutan yakni RB Leipzig pada babak perempat final. Berbicara tentang sepak terjang Atletico Madrid dalam gelaran Liga Champions, mereka kerap menyuguhkan penampilan mengejutkan yang berbuah prestasi yang tidak disangka pula.

Beberapa kali, Atletico Madrid kerap mampu menumbangkan tim tim besar yang lebih diunggulkan untuk memenangi Liga Champions pada musim musim sebelumnya. Termasuk keberhasilan mereka mengalahkan Liverpool pada musim ini di babak 16 besar Liga Champions. Dalam kurun waktu 6 tahun terakhir, tim berjuluk Los Rojiblancos juga mampu menjadi finalis Liga Champions sebanyak dua kali.

Atletico Madrid mampu menjadi finalis Liga Champions tepatnya pada tahun 2014 dan 2016. Hanya saja memang asa mereka untuk memenangi gelar Liga Champions dimusnahkan oleh rival sekotanya, Real Madrid pada dua edisi tahun tersebut. Alhasil perjuangan Atletico Madrid untuk menorehkan prestasi dalam gelaran Liga Champions kerap terganjalketika bertemu Real Madrid.

Terlepas dari hal itu, perjuangan tim Rojiblancos lebih tepatnya selalu terganjal olehtim yang diperkuat olehCristiano Ronaldo. Hal ini mengingat Atletico Madrid dibawah asuhan Diego Simeone kerap memiliki rekor buruk setiap menghadapi tim yang diperkuat CR 7 di Liga Champions. Sebaliknya, ketika Atletico Madrid bertemu tim yang dibela Cristiano Ronaldo, maka bisa dipastikan mereka akan menemui mimpi buruk, entah tersingkir maupun gagal juara.

Sebagaimana misal ketika Atletico Madrid tercatat telah tiga kali kalah melawan Real Madrid yang saat itu diperkuat oleh Cristiano Ronaldo. Momen itu terjadi tepatnya pada final Liga Champions 2014 dan 2016 serta semifinal tahun 2017. Bahkan ketika Cristiano Ronaldo sudah tidak memperkuat Real Madrid, Atletico Madrid kembali mengalami nasib buruk pada musim lalu.

Atletico Madrid lagi lagi harus disingkirkan oleh Cristiano Ronaldo yang membela Juventus pada babak 16 besar Liga Champions. Sempat unggul dua gol tanpa balas di leg pertama, Atletico Madrid harus terhenti langkahnya ketika tumbang pada leg kedua. Hattrick seorang Cristiano Ronaldo yang menjadi mimpi buruk Atletico Madrid pada musim lalu.

Saat ini, Cristiano Ronaldo dipastikan sudah tidak akan berlaga di babak perempat final sehingga peluang Atletico Madrid untuk memenangi Liga Champions musim ini semakin terbuka. Walaupun sebenarnya itu bukan perkara mudah, mengingat tim tim yang sudah lolos ke perempat final juga cukup kuat. Tim tim seperti Manchester City, Barcelona, Paris Saint Germain dan Bayern Munchen menjadi klub lain yang juga difavoritkan juara musim ini.

Ada pula tim tim penuh kejutan seperti Lyon, Atalanta, dan RB Leipzig yang juga memiliki peluang sama untuk menjadi juara Liga Champions 2019/2020. Atalanta vs PSG (Da Ruz Stadium) RB Leipzig vs Atletico Madrid (Jose Avalade Stadium)

Barcelona vs Bayern Munchen (Da Ruz Stadium) Manchester City vs Lyon (Jose Avalade Stadium) Semua pertandingan di atas dijadwalkan kick off pukul 02.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *