Kejiwaannya akan Diperiksa Pria Nekat Tusuk Imam Masjid karena Tak Puas Konsultasi

Imam masjid berinisial YUN (36) menjadi korban penusukan pada Kamis (23/7/2020) saatmemimpin doa setelah salat Isya. YUN ditusuk saat memimpin doa diMasjid Al Falah Darul Muttaqin, Jalan Sumatera, Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru. Kejadian inipun membuat kaget para jemaah yang hadir.

Bagaimana cerita lengkap dari kejadian penusukan tersebut? Dikutip dari , kejadian penusukan tersebut terjadi setelah salat Isya berjamaah. Saat itu, pelaku berbaju biru tiba tiba datang dari arah depan dan langsung mendatangi YUN yang sedang memimpin doa.

Pelaku langsung menikam YUN menggunakan pisau yang dibawanya. Dia mencoba menikam sebanyak dua kali. YUN sigap mencoba mengelak sambil menendang.

Sementara pisau dapur yang digunakan pelaku bengkok. Sadar aksinya gagal, ia mencoba kabur melarikan diri. Namun, jalan keluar langsung ditutup jemaah dan akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Selang beberapa waktu, polisi mendatangi lokasi kejadian. Pelaku berinisial IM umur 26 tahun ini kemudian digelandang ke kantor polisi dan diperiksa. Kombes Pol Nandang mengatakan motif penusukan karena pelaku masalah sepele, yakni tidak puas dengan konsultasinya bersama korban.

"Tapi menurut si pelaku ini, konsultasi yang diberikan korban tidak memuaskan." "Oleh karena itu pelaku merasa kecewa, dan akhirnya dia (pelaku) melakukan penganiayaan terhadap korban," kata Nandang, dikutip dari . Terkait peristiwa ini, Nandang mengatakan pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), memintai keterangan saksi, serta menyita barang bukti.

Diantaranya pisau yang digunakan pelaku, yang sudah dalam kondisi bengkok, serta rekaman CCTV masjid. "Langkah selanjutnya kita akan cek kesehatan jiwa si pelaku ini. Kita sudah cek urine, hasilnya negatif (narkoba)," urainya. Nandang memastikan, korban sudah bisa beraktivitas seperti biasa.

Korban berhasil selamat dan dalam kondisi baik, hanya mengalami sedikit luka. Meski begitu, korban akan tetap diambil visum. "Pelaku melakukan aksinya sendiri," pungkas Nandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *