Jawaban Soal TVRI SD Kelas 1-3 Apa Sikap Baik Kancil & Kelomang yang Bisa juga Kamu Lakukan

'Apa sikap baik kancil dan kelomang yang bisa juga kamu lakukan?' merupakan soal ketiga dalam Belajar dari Rumah TVRI SD kelas 1, 2, dan 3. Soal 'Apa sikap baik kancil dan kelomang yang bisa juga kamu lakukan?' terdapat dalam materi Dongeng Pagi Kak Aio: Cerita si Kanchil yang tayang pada Jumat, 12 Juni 2020. Kunci jawaban soal ini ditujukan bagi orang tua atau wali untuk mempermudah dalam mengoreksi hasil belajar buah hatinya.

Total ada tiga soal yang wajib diselesaikan peserta didik. Sebagai bahan pegangan orang tua atau wali untuk mengoreksi, berikut kunci jawaban soal SD kelas 1 3, Jumat (12/6/2020): Mengapa kancil suka berbagi?

Kancil suka berbagi karena kebun mentimun milik kancil berbuah sangat banyak saat panen. Selain itu, menurut kancil, berbagi ternyata sangat menyenangkan. Bolehkah rusa menghina kelomang? Jelaskan jawabanmu ya!

Rusa tidak boleh menghina kelomang. Sebab hal itu dapat menyakiti hati kelomang dan dapat membuat kelomang sedih. Apa sikap baik kancil dan kelomang yang bisa juga kamu lakukan?

Sikap baik kancil dan kelomang yang bisa juga dilakukan adalah kancil suka berbagi. Sementara kelomang dapat berpikir secara cerdik. Kunci jawaban ini hanya sekadar pegangan untuk orang tua atau wali mengoreksi jawaban anak.

Pukul 08.00 08.30 WIB Jalan Sesama: Putri Punya Peliharaan Pukul 08.30 09.00 WIB

Dongeng Pagi Kak Alo: Cerita si Kanchil Pukul 09.00 09.30 WIB Gemar Matematika: FPB dan KPK

Pukul 09.30 10.00 WIB Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan Pukul 10.00 10.30 WIB

Tips Memilih Jurusan Kuliah Sesuai Minat Pukul 10.30 11.00 WIB Keluarga Indonesia: Kecerdasan Visual Spasial Anak

Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. 1. Pandulah anak memahami instruksi lisan dari tayangan program dengan cara meminta anak mengulanginya.

Orang tua juga perlu mengajukan pertanyaanpertanyaan kepada anak tentang kata kata yang belum dipahami, lalu membantu menjelaskannya. Setelah anak mengerti, mintalah anak untuk membuat kalimat dari kata kata tersebut. 2. Khusus untuk instruksi/pertanyaan tertulis (dalam bentuk teks), mintalah anak membaca kembali instruksi tersebut.

3. Pandulah anak untuk menyampaikan pendapatnya dengan melakukan diskusi. 4. Perhatikan bagaimana susunan kalimat yang dibuat anak. 5. Bantu anak agar bisa menyampaikan gagasan dengan kalimat yang benar dan runut.

6. Orang tua diharapkan bisa mengarahkan anak agar bisa mengemukakan pendapatnya lewat diskusi. Mintalah anak menyampaikan gagasannya secara lisan. Jika memungkinkan, direkam.

7. Untuk tugas tertulis, bantulah anak menuliskan baris demi baris tugasnya. 1. Pandulah anak untuk menyimak dengan baik tayangan yang ditampilkan. 2. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan.

3. Perhatikan apakah anak memahami tugas yang disampaikan dalam tayangan. 4. Pandulah anak untuk mengerjakan tugas tersebut. 5. Berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut.

Simak link live streaming TVRI online berikut ini: Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda.

Buka laman melalui browser atau aplikasi YouTube yang ada di perangkat Anda. Pilih siaran nasional. Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet.

Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda Pilih siaran nasional.

Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda.

Pilih siaran nasional. Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda.

Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda. Pilih siaran nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *