Isak Tangis Keluarga Saat Jenazah Aipda Parlin Parulian Tiba di Rumah Duka

Jenazah Aipda Parlin Parulian Brs tiba di rumah duka di Cibogo Permai 4/76, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Sabtu (28/12/2019) malam. Kedatangannya disambut isak tangis keluarga dan kerabat. Setelah diturunkan dari ambulans, suasana berkabung tampak jelas dan pihak keluarga yang langsung menerima jenazah.

Para kerabat langsung mengiringi dan mengantarkan ke rumah duka. "Tidak ada tanda tanda, saya terakhir ketemu tiga hari yang lalu," ujar kerabat korban, Dadang Mulyana, di rumah duka, Sabtu (28/12/2019). Ia menambahkan terakhir berkomunikasi dengan korban saat hendak mengambil uang dan rencananya akan berangkat liburan.

"Terakhir mau ambil uang tadi malem mau berangkat ke Pangandaran sama keluarga besar," ucapnya. Dadang menambahkan korban mudah bergaul ke semua kalangan. Dan ia merasa kehilangan sosok temannya itu.

"Almarhum sebagai anggota polisi dan dia tuh bergaul banget sama semua kalangan, anak muda juga. Dan saya merasa kehilangan terjadinya seperti ini, saya merasa kehilangan kawan saya ini," katanya. Dadang mengaku sudah kenal sejak kecil dengan korban. Bahkan ia kenal dengan keluarga korban. "Saya sudah kenal semenjak kecil sama korban, dengan keluarganya juga, sama papahnya dan saya diurus juga," katanya.

Dadang menambahkan korban akan dimakamkan besok pagi (Minggu hari ini). Karangan bunga tampak berjejeran di halaman rumah duka. Anggota Provos Polri dan dua temannya terseret ombak Pantai Pangandaran, Sabtu (28/12/2019).

Ketiga korban terseret ombak Pantai Pangandaran itu adalah Parlin Parulian BRS (40), Sebastian Yoel (14), dan Yulius Palentino Simanjuntak (30). Nahas Parlin Parulian BRS ditemukan tewas. Dua orang lainnya ditemukan selamat. Rumah duka Parulian BRS di Cibogo permai 4/76 Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, kini banyak dikunjungi pelayat.

Puluhan orang berada di sekitar tenda berwarna biru di rumah duka. Sebuah karangan bunga duka cita bertuliskan dari Kasubbid Wabprof Bidpropam Polda Jabar, AKBP Indra Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *