Ini Sosok Pembuatnya Berlantai 3 Dilengkapi Kolam Renang Viral Video Rumah Mewah Ukuran 5×20

Beredar video yang memperlihatkan seseorang tengah me review sebuah rumah mewah. Rupanya, rumah mewah tersebut menjadi perbincangan lantaran luasnya hanya 5×20 meter saja. Disamping itu, rumah tersebut memiliki tiga lantai yang dilengkapi dengan kolam renang.

Di awal video, terlihat tampilan depan rumah tersebut dilengkapi taman kecil dan pagar besar bewarna putih. Di lantai satu, terdapat garasi mobil, gudang, tempat mesin kolam renang, dan kamar mandi untuk tamu. Lalu naik ke lantai dua, terdapat ruang tamu yang cukup luas lengkap dengan balkon di depannya.

Di lantai dua, terdapat kolam renang dengan luas 2,5×9 meter dan memiliki kedalaman 1 meter. Adapun, lantai dua juga dilengkapi dapur kecil dan kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam. Setelah itu, di lantai tiga, terdapat pula kamar anak dengan pintu jati dan kamar mandi dalam mewah seperti hotel.

Video rumah tersebut pun tersebar di berbagai platform dan kerap diunggah ulang. Satu di antara akun yang mengunggah ulang adalah akun Instagram bernama @rumahroemah. Pemilik akun mengunggah ulang pada 8 Juli lalu dan tercatat pada Rabu (22/7/2020), mendapatkan 21.724 like dari warganet di Instagram.

Akun tersebut mengunggah video sekitar sebulan lalu, dan kini sudah dilihat sebanyak 2,3 juta kali. Video pun disukai sebanyak 8,2 ribu kali, mendapatkan 3,7 ribu komentar dan dibagikan ulang sebanyak 26 ribu kali. Dalam keterangan video, rumah tersebut menghabiskan biaya untuk pembangunan sebesar Rp 500 700 juta.

Rumah ini pun telah laku terjual senilai Rp 1,1 miliar. Menurut sang arsitek, Aswin Yanuar, rumah ini memang dibuat dengan konsep keluarga kecil. Lantas siapa sosok Aswin Yanuar ini?

Saat dikonfirmasi, Aswin membenarkan video rumah mewah ukuran 5×20 yang viralmerupakan miliknya. Ia pun mengaku merekam sendiri video tersebut dan mengunggahnya di akun Facebook pribadinya. Rupanya, sosok Aswin merupakan CEO PT Maswindo Bumi Mas, sebuah perusahaan asal Surabaya yang bergerak di bidang properti.

Pria berusia 31 tahun ini pun tak menyangka video review rumahnya menjadi viral. "Saya ngga sengaja, saya upload di Facebook saya, ternyata teman teman banyak yang ngeshare." Merasa kaget, akhirnya Aswin pun menerima banyak permintaan agar dibuatkan rumah serupa.

"Dari situ saya kaget, akhirnya saya berpikir bantu orang orang untuk renovasi rumahnya karena ada permintaan ratusan ribu orang," papar pria yang tinggal di Sidoarjo ini. Sosok CEO PT Maswindo Bumi Mas ini, dikenal karena menawarkan rumah mewah dengan harga terjangkau. Kini dirinya sudah bisa mensejahterakan 150 karyawan dan memiliki total aset sekitar 70 miliar.

Perjalanan Aswin untuk mencapai di posisi sekarang pun tidak gampang. Awalnya, Aswin sempat merantau ke Ibukota untuk terjun di dunia entertain. Dirinya juga pernah mengakui berjualan risol di pinggir jalan Perumahan Mutiara Gading, Bekasi Timur.

"Saya ketemu istri lalu menikah, disuruh istri keluar dari film karena godaannya banyak di dunia entertain." "Setelah keluar saya jadi kerja apa saja, serabutan, jadi supir, nyewain mobil." "Sampai jualan risol dan gorengan di pinggir jalan, tepatnya di Perumahan Mutiara Gading Bekasi," tutur Aswin.

Singkat cerita, Aswin kembali ke Surabaya karena keinginan sang ibunda yang menyuruhnya menjual tanah kavling milik keluarga. Sejak saat itu, Aswin memulai karir di bidang properti dengan bekerja sebagai marketing selama setahun. Perjalanan pun dilalui Aswin kala terjun di bidang properti, ia bekerja jual beli tanah dan membangun rumah untuk dijual kembali.

Pasang surut juga pernah dilalui, kala uang hasil jualan rumahnya, dikorupsi karyawan hingga ratusan juta. Kendati demikian, kini dirinya telah sukses memiliki aset bernilai puluhan miliar dan sudah bisa mensejahterakan 150 orang karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *