Giallorossi Tanpa Zaniolo Mkhitaryan Masih Abu-abu Prediksi AS Roma vs Udinese Liga Italia

AS Roma diprediksi belum bisa menurunkan Nicolo Zaniolo maupun Henrikh Mkhitaryan saat menjamu Udinese dalam lanjutan Liga Italia. Pertandingan Lanjutan Liga Italia antara AS Roma menjamu Udinese akan tersaji di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (3/7/2020) pukul 02.45 WIB. AS Roma yang juga berjuluk Il Giallorossi belum sepenuhnya bisa menurunkan pemain andalannya.

Termasuk nama Nicolo Zaniolo maupun Henrikh Mkhitaryan. Khusus untuk Zaniolo, Paulo Fonseca selaku pelatih dari AS Roma enggan mengambil resiko. Pasalnya pemain muda Timnas Italia itu sedang dalam tahap pemulihan selepas dinyatakan sembuh dari cedera panjang.

"Saya pikir kami tidak akan mengubah skema permainan kami, tetap seperti awal yakni mengusung permainan menyerang," tandas Fonseca seperti yang dikutip dari laman "Namun untuk pertandingan menghadapi Udinese terlalu cepat bagi (Nicolo) Zaniolo," tambah pelatih Il Giallorossi itu. Di singgung mengenai nama Mkhitaryan, Fonseca enggan berandai anndai, pasalnya kejelasan kondisi sang pemain juga belum ada.

"Saya tidak tahu apakah (Henrikh) Mkhitaryan akan bermain, kita tidak boleh lupa bahwa dalam dua hari kita harus menghadapi Napoli." Raihan tiga poin menjadi harga mati bagi Edin Dzeko dkk. Pasalnya di laga terakhir mereka, tim asal Kota Roma itu menelan kekalahan saat bersua dengan AC Milan.

Tentu tambahan tiga poin menjadi target utama di laga kandangnya kali ini. Mengingat Serigala Ibu Kota itu juga tengah berusaha mempertahankan posisinya agar tak digeser oleh Napoli. AS Roma saat ini menduduki peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan koleksi 48 poin.

Jika Il Giallorossi tergelincir dalam satu laga sisa di musim ini, posisinya rawan diambil alih oleh Napoli. Pasalnya Napoli yang menduduki peringkat keenam hanya berjarak tiga angka dengan AS Roma. Dalam laga menjamu Udinese nanti, tak hanya Zaniolo saja yang diragukan untuk tampil.

Nama Lorenzo Pellegrini dan Jordan Veretout dipastikan akibat skorsing laga. Sedangkan kondisi skuad Udinese lebih bagus. Hanya Rolando Mandragora saja yang absen karena cedera. Pelatih Le Zebrette (Udinese) Luca Gotti bisa menurunkan mayoritas pemain terbaiknya.

Saat ini Udinese menempati urutan ke 16 di tabel klasemen Liga Italia dengan membukukan 28 poin. Antonio Mirante; Bruno Peres, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Gustavo Villar; Javier Pastore, Henrikh Mkhitaryan, Cengiz Under; Edin Dzeko. Juan Musso; Sebastien De Maio, Bram Nuytinck, Samir; Jens Larsen, Ken Sema, Walace, Seko Fofana, Rodrigo De Paul; Kevin Lasagna, Stefano Okaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *