Gialloblu Unggul 1-0 Dejan Kulusevski Cetak Gol Hasil Liga Italia Parma vs Atalanta Babak Pertama

Pemain pinjaman Juventus, Dejan Kulusevski di babak pertama berhasil membawa Parma unggul 1 0 atas Atalanta. Duel Serie A Liga Italia antara Parma vs Atalanta tersaji di Stadion Ennio Tardini, Rabu (29/7/2020) dini hari. Secara garis besar pertandingan, baik Atalanta dan Parma menerapkan gaya bermain yang sama, yakni skema menyerang.

Jual beli serangan dipertontonkan kedua tim. Baik La Dea (Atalanta) maupun Gialloblu (Parma) mampu menciptakan peluang yang mengancam gawang masing masing lawannya. Gol pemecah kebuntuan akhirnya mambu tercipta oleh Dejan Kulusevski.

Winger andalan Parma itu berhasil mengoyak jala tim tamu di menit ke 43 setelah menerima umpan dari Gervinho. Sejak menit awal pertandingan, Parma yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba mengambil inisatif serangan. Umpan umpan pendek yang dikreasikan dengan terobosan yang ditujukan kepada Gervinho menjadi pembukaan serangan yang dilancarkan oleh Parma.

Atalanta yang bertindak sebagai tim tamu tak lantas bermain bertahan. Berstatus sebagai tim paling subur di Liga Italia, Duvan Zapata cs menerapkan permainan yang sama. Serangan demi serangan juga dilancarkan oleh klub yang berasal dari wilayah Bergamo itu.

Di lima menit awal pertandingan, Parma menerapkan pressing ketat. Siapapun pemain Atalanta yang menguasai bola, dua hingga tiga pemain langsung memberikan pengawalan. Di motori oleh Alejandro Papu Gomez, La Dea _julukan Atalanta mencoba bermain sabar.

Penguasaan bola di area pertahanan sendiri menjadi opsi bagi tim tamu guna membangun serangan. Peluang matang dimiliki oleh Parma pada menit ke 8. Tembakan fullback Parma, Riccardo Gagliolo dari dalam kotak pinalti masih dapat dimentahkan oleh kiper tim tamu, Pierluigi Gollini.

Memasuki menit ke 10, Parma mulai menurunkn intesnitas serangan. Dejan Kulusevksi cs mancoba bermain bersabar dengan bermain ball possesion. 15 menit awal pertandingan, jalannya pertandingan banyak berkutat di lapangan tengah.

Peluang kembali dimiliki oleh Parma. Kali ini dimiliki oleh Dejan Kulusevsi, yang melakukan tembakan dari dalam kotak pinalti. Namun sepakan winger dari juventus yang berstatus pinjaman itu masih menerpa tiang gawang kanan dari Atalanta.

Permainan kolektif ditunjukkan oleh tim tuan rumah. Para pemain parma bermain secara kompak, baik dalam bertahan maupun menyerang. Transisis dari dua skema tesrebut juga berlnagsung cepat.

Kondisi itu yang membuatanak asuh Gian Piero gasperini kesulitan untuk mengembangkan permainan. Selain Kulusevski maupun Gervinho yang mampu memberikan teror serangan, lini tengah parma tergolong aktif. Juraj Kucka maupun Kurtic kerapkali membantu lini depan tuan rumah lewat sepakan dari luar kotak pinalti.

Peluang gantian dimiliki oleh Atalanta pada menit ke 19 melalui situasi set piece. Namun sayang, tembakan dari Papu Gomez masih membentur pagar betis dari Parma. Perlahan namun pasti, La Dea mulai bisa mengembangkan permainan.

Umpan umpan pendek maupun terobosan berhasil membelah lini pertahanan Gialloblu julukan Parma . Permainan monoton muali ditunjukkan oleh tuan rumah. Umpan direct maupun lambung secara keterusan digunakan oleh Gervinho cs.

Parma mampu membuka keunggulan di menit ke 43 melalui aksi Dejan Kulusevski. Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skorsteleha menrima umpand ari Gervinho Hingga pertandingan babak pertama usai, skor 1 0.

Luigi Sepe (GK): Riccardo Gagliolo, Kastriot Dermaku, Bruno Alves, Matteo Darmian; Juraj Kucka, Jasmin Kurtic, Antonino Barilla: Dejan Kulusevski, Gervinho, Gianluca Caprari. Pierluigi Gollini (GK): Jose Luis Palomino, Boško Sutalo, Mattia Caldara; Timothy Castagne, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens, Mario Pašalic; Alejandro Gómez, Duvan Zapata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *