Gatot Nurmantyo Isi Hari-hari dengan Ternak Kuda

Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo tengah sibuk beternak. Aktivitas itu dilakoni sebagai rutinitasnya. Gatot mengatakan tengah menikmati hidup, setelah purna tugas sebagai Panglima TNI. Kini, ia menikmati hidup dengan menikmati pemandangan alam.

"Saya sehari hari sibuknya menikmati hidup. Saya bangun pagi menikmati alam, sambil kewajiban kewajiban beragama," ujarnya. Disampaikan Gatot saat wawancara bersama Karni Ilyas, Jumat (16/10/2020) malam. Selain itu, Gatot juga sibuk beternak sambil berorganisasi di Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

"Saya juga beternak, kemudian berkebun juga, sambil berorganisasi di KAMI. Sambil dengan teman teman," kata Gatot. Di KAMI, Gatot merupakan presidium. Gatot mengaku konsumsi makanan yang ditanam dan diternak sendiri. "Bagaimana caranya hanya daging sapi saja yang kita beli, yang lainnya misal padi (tanam) sendiri, sayur sendiri, paling paling beli garam," tuturnya.

Ia juga bekerja sama dengan rekannya untuk ternak kuda. Kuda itu diternak, hingga dapat dijual. "Kuda punya teman saya. Kebetulan teman saya kewalahan, dia jago ternak kuda. Hampir tiap bulan punya anak. Ya sudah kerja sama saja sama saya. Ada lahan, ada tempatnya, nanti kita bagi bagi. Daripada pusing pusing, anak anak kuda ini dijual. Selain kuda, ada ayam, ada bebek," ucap Gatot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *