Gara-gara Keinginan Azriel Masuk Akpol Anang & Ashanty Berdebat Kenapa Gak dari Dulu Ngomong

Secara mengejutkan Azriel menungkapkan ingin berhenti kuliah. Alasan Azrielmau berhenti kuliah karena ia ingin masuk Akademi Polisi. Mendengar permintaan Azriel, Ashanty syok bukan main, secara tegas ia langsung tak mengizinkan.

Bukan karena tak setuju Azriel jadi Polisi, namun Ashanty lebih mendukung anaknya menyelesaikan kuliahnya saat ini. Lain halnya dengan Ashanty, Anang Hermansyah justru sangat mendukung Azriel masuk Akpol. Azriel beralasan ia ingin masuk sekolah Polisi karena memiliki kemampuan menembak.

"Apa urusannya ?" timpal Ashanty. "Ya aku mau masuk sekolah Polisi," kata Azriel. Mendengar niatan Azriel, Ashanty pun syok.

"Maksud kamu ?" kata Ashanty. "Ya ke Semarang," kata Azriel. "Akpol ? mantep, jadi Kapolres, Kapolda, Kapolri," kata Anang Hermansyah.

Tak hanya Ashanty, Aurel pun kaget mendengar keinginan Azriel. "Kenapa jadi aneh aneh gitu, kamu kan udah ngambil bisnis internasional," kata Aurel. Ashanty tak terima alasan Azriel yang ingin sekolah Polisi hanya karena jago menembak.

"Kamu pingin ? Sekolah berdasarkan pingin kenapa gak dari dulu ngomongnya ?" kata Ashanty. Azriel mengaku sudah memiliki niatan untuk masuk Akpol sejak dulu. "Sebenarnya udah lama tapi keadaannya waktu itu belum bisa ngomong ke bunda, sekarang ini pas banget," kata Azriel.

"Ziel gak bisa kamu jadi polisi berdasarkan kamu jago nembak ziel," kata Ashanty. "Jadi berdasarkan apa ?" timpal Anang Hermasyah. Ashanty lantas menyinggung kuliah yang selama dua tahun ini sudah ia jalankan.

"Kamu udah 2 tahun kuliah sia sia gitu ?" kata Ashanty. "Ya buat ilmu," jawab Azriel. "Aduduh autoimun ku kambuh nih," kata Ashanty,

"Gak ada hubungannya bun sekolah sama autoimun," kata Anang Hermansyah. "Dia mengerjakan yang dia suka, " tambah Anang Hermansyah. Ashanty lantas mengatakan bila Azriel meminta masuk sekolah Polisi sebelum kuliah saat ini mungkin ia akan mengizinkan.

"Ziel kalau kamu sebelum masuk kuliah bunda dukung, orang kamu dulu aja lemes, kamu baru keren sekarang," kata Ashanty. "Tau darimana bunda?" kata Azriel. "Ya kamu dulu situp aja gak kuat," kata Ashanty.

"Berati kamu ada progress, dari lemes jadi kuat dari kuat jadi Polisi," kata Anang Hermansyah. "Tapi kita gak setuju," sahut Aurel. Perdebatan Anang Hermansyah dan Ashanty tak terelakkan.

"Jangan ikut campur urusan anakku," kata Ashanty. "Biarkan dia coba dulu," kata Anang. "Ya gak bisa nyoba nyoba pih," kata Aurel.

"Udah kamu diem kenapa sih," kata Ashanty ke Anang. "Lho ini kan anakku juga," kata Anang. "Bukan," kata Ashanty.

Sampai akhirnya Ashanty meminta Azriel untuk menyelesaikan lebih dulu kuliahnya saat ini. "Gak, bagus jadi polisi kalau dari awal, sekarang udah masu semester 5 mau keluar untuk sekolah polisi itu aneh, lulus s1 aja," kata Ashanty. "Jangan le, kalau aku bilang sekarang, nanggung, jadi kamu ," kata Anang Hermansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *