Five Vi Malu Ingat Masa Lalunya Kini Hijrah

Five Vi (40) mengalami perubahan 180 derajat. Ia yang dulu dikenal artis seksi, kini tampil tertutup. "Jadi aku mulai hijrahnya itu Oktober 2019 kemarin. Nah aku mulai putusin ikut kajian atau pengajian dulu," kata Five Vi ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2020). Five Vi mengatakan hatinyamerasa damai dan tentram setelah memutuskan untuk hijrah dan mendalami ilmu agama Islam.

"Kemudian Desember 2019 aku memutuskan untuk berhijab sekaligus meminta kepada semua orang yang punya foto aku di zaman dahulu kala, dihapus. Aku umumin itu di media sosial," ucapnya. Alasan meminta menghapus foto seksinya di zaman dulu, dikarenakan wanita bernama asli Fivey Rachmawati takut dengan dosa duniawi. "Karena pergulatan hati jadinya aku minta ke semua orang hapus foto aku yang dulu," ungkapnya.

Setelah meninggalkan semua kehidupan duniawi dan kariernya, Five Vi mengatakan mendapatkan dan merasakan hikmah yang besar. "Hikmahnya waktu luang yang biasanya aku dengerin ceramah di instagram, aku pengin melihat ceramah langsung dari ustaz dengan meminta diajak sama teman ke pengajian ustaz ini, abis itu jadi rutin," jelasnya. "Setelah mendalami ilmu agama, semakin banyak tahu ilmu agama semakin aku takut sama Allah. Aku malu selama ini selalu begitu (seksi)," tambahnya.

Setelah mendalami ilmu agama, wanita kelahiran Mojokerto, 12 September 1979 itu menilai bahwa selama ini ia mengumbar keseksiannya di media sosial adalah dosa besar. "Ternyata banyak sekali dosa yang baik aku sadari atau tidak. Nah, untuk menggiring ke jalan yang lurus harus dengan ilmu itu dan hijrah itu pertama karena Allah. Tanpa hidayahdariAllah aku enggak bisa seperti ini," jelasnya. Lebih lanjut, Five Vi menganggap bahwa kehidupannya saat ini jauh lebih baik, jika dibandingkan ketika ia masih aktif menjadi publik figur.

"Alhamdulillah kehidupan aku sekarang lebih baik. Karena aku merasa ilmu yang menarik aku menjadi muslimah yang baik," ujar Five Vi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *