Fans Anggap Itu Kebetulan Drama It’s Okay To Not Be Okay Dituduh Jiplak Surat Mendiang Jonghyun

Potongan dialog dalam drama Korea terbaru It's Okay To Not Be Okay dituduh menjiplak kata kata dalam surat mendiang Jonghyun SHINee. Dilansir Koreaboo, potongan dialog itu ada dalam episode yang ditayangkan tanggal 20 Juni di tvN. Di episode itu, Go Moon Young (Seo Ye Ji) dan Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) berbicara untuk pertama kalinya.

Dalam satu scene, Gang Tae melihat Moon Young sedang merokok di area yang tak diperbolehkan merokok di salah satu rumah sakit jiwa. "Ini bukan area merokok, tolong matikan," ucap Gang Tae. Moon Young kemudian menjawab, "Kau percaya takdir? Takdir tidaklah istimewa. Jika kau muncul saat aku membutuhkanmu, itu takdir."

Para penggemar Jonghyun kemudian menganggap kata kata itu diambil dari surat yang ditulis Jonghyun untuk penggemarnya saar Jonghyun menggelar konser solo. Dalam surat itu tertulis, "Jadi yang ingin aku katakan adalah… Aku tidak berpikir takdir itu sesuatu yang istimewa. Kita di sini adalah takdir." Banyak penggemar kemudian menuntut agar produser mengatasi masalah itu.

Sementara beberapa menuduh drama itu menjiplak surat Jonghyun tanpa memberikan kredit, yang lain mengungkapkan kemungkinan, itu bisa saja kebetulan. Sebelum kontroversi dialog ini, drama It's Okay To Not Be Okay juga sempat menuai kritikan karena ada beberapa adegan dalam drama yang dinilai melecahkan. Salah satu adegan yaitu saat Seo Ye Ji masuk ke ruang ganti perawat dan berusaha membelai otot perut Kim Soo Hyun tanpa persetujuannya.

Ada pula adegan saat Kwak Dong Yeon mengalami gangguan jiwa membuka bajunya di ruang isolasi. "Saat ada orang yang melihatku, aku menjadi bersemangat," ucap Kwak Dong Yeon dalam dialognya. Selain itu, ada degan saat Seo Ye Ji memanggil Kwak Dong Yeon "burung kecil."

"Jadi karena ini orang orang memanggilmu 'Burung Kecil'? Karena kecil?" ucap Seo Ye Ji. Kekhawatiran lain melibatkan adegan di mana Kwak Dong Yeon menyebutkan "Morning Sun Club" yang diduga menyinggung skandal Burning Sun yang sedang berlangsung. Serta adegan di mana Seo Ye Ji mendapat tawaran berhubungan dengan kritikus sastra agar mendapat review bagus untuk buku bukunya.

Secara umum, drama ini dinilai makin memanas dalam setiap episodenya, sampai sampai mengganggu penonton. Netizen berkomentar: "Semua adegan ini memang bermasalah. Saya tidak percaya beberapa dari Anda mencoba memihak… Lihat betapa memaafkannya kita ketika berhubungan dengan pelecehan seksual, ya kan? "

"Saya juga tidak mengetahui betapa terkutuknya drama ini. Saya tidak kecewa dengan kata kata umpatan itu sendiri. Tapi saya kira saya terkejut mendengar mereka di TV pada suatu malam K Drama." "Aku ingin menonton pertunjukan ini karena Kim Soo Hyun ada di dalamnya, tetapi itu membuatku mempertimbangkan kembali keputusanku …" "Sangat rendah …"

"Saya pikir itu memalukan dan menjijikkan untuk menonton." Atas kontroversi ini, tim produksi mengklaim sedang melihat detailnya. Sementara itu, drama It's Okay To Not Be Okay berada di rating rata rata sekitar 6persen.

Saat sisi romantis plot berkembang, pemirsa berharap melihat lebih banyak chemistry pemeran utama dan lebih sedikit kontroversi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *