Eddie Nketiah Puji Daya Juang Arsenal Kalahkan Southampton Hasil Liga Inggris

Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah memuji daya juang timnya ketika mencuri tiga poin dalam laga melawan Southampton, Jumat (26/6/2020) dinihari. Arsenal yang berstatus tim tamu mampu keluar sebagai pemenang setelah memenangi laga dengan skor dua gol tanpa balas di Stadion St.Marry. Dua gol kemenangan Arsenal masing masing satu gol dicetak oleh Eddie Nketiah (20') dan Joe Willock (86').

Tambahan tiga poin tersebut tentu sangat berharga bagi tim Meriam London untuk terus menjaga asa bisa meraih tiket zona Eropa musim depan. Arsenal saat ini berhasil merangkak naik ke posisi sembilan dengan koleksi 43 poin dari 31 penampilan. Menyikapi kemenangan tersebut, Nketiah yang menjadi salah satu penyumbang gol memberikan pendapatannya pasca laga.

Pemain muda asal Inggris tersebut secara tegas menyampaikan kemenangan yang diraih timnya berkat fokus dan kerja keras rekan rekannya. "Kami sangat fokus, tidak ada tim yang suka kalah terutama kami," tegas Nketiah kepada Sky Sports . "Kami telah bekerja sangat keras selama karantina dan karena kami telah kembali bermain, kami harus memberi penghargaan kepada diri sendiri dengan raihan tiga poin," lanjutnya.

"Kami bertekad untuk memastikan bahwa kami bisa mendapatkannya dengan cara apapun yang bisa kami lakukan," tukas pemain berkebangsaan Inggris tersebut. Perjuangan yang dilakukan oleh Arsenal dianggap Nketiah sebagai respon terhadap dua kekalahan beruntun yang telah diderita sebelumnya. "Saya pikir kami tidak beruntung di pertandingan pertama dan selanjutnya, hasilnya memang tidak berjalan sesuai harapan kami," sesal Nketiah.

"Kami tahu bahwa kami harus menyingsingkan lengan baju kami dan berjuang meraih tiga poin, semoga kita bisa melangkah lagi dan terus maju kedepan" harapnya. Nketiah sendiri berhasil menjadi pencetak gol pembuka Arsenal dalam laga melawan Southampton. Gol yang ia cetak berawal dari kesalahan kiper tuan rumah, Alex McCharty dalam melepaskan umpan kepada rekan setimnya.

Setelah mencetak gol tersebut, Nketiah mengutarakan dirinya takkan segan untuk memberikan kemampuan terbaiknya demi membantu tim meraih hasil maksimal. "Bagi saya pribadi, saya suka memberikan segalanya untuk tim," ujar Nketiah. "Dengan sesuatu seperti itu, saya bisa mencium sedikit ketidakpastian dari kiper, saya sudah melakukannya sekitar 100 kali, jadi bagus ketika salah satunya menjadi gol," katanya.

"Saya selalu berusaha menjadi pengganggu, anggota tim telah bekerja keras bersama" pungkasnya. Torehan gol tersebut juga membuat Nketiah sekarang telah mengoleksi dua gol dikancah Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *