Dul Jaelani Bongkar Obrolan Maia Estianty Soal Lagu Lelaki Buaya Darat Sindir Ahmad Dhani

Mendengar pengakuan putra bungsunya, Dul Jaelani, musisi Maia Estianty terkejut. Betapa tidak, Maia Estianty tak menyangka bahwa Dul Jaelani tahu soal rahasia di balik lagu ciptaannya yang berjudul Lelaki Buaya Darat. Hingga akhirnya, Dul Jaelani pun mengungkap bahwa Maia Estianty menciptakan lagu tersebut untuk Ahmad Dhani, benarkah ?

Obrolan tersebut terekam dalam vlog di kanal Youtube Maia AlElDul TV. Didatangi sang bunda, Al Ghazali mendadak melayangkan pertanyaan tak terduga untuk Maia Estianty. Al Ghazali penasaran, apakah Maia Estianty pernah menciptakan lagu untuk Ahmad Dhani atau tidak.

Sebab yang diketahui Al Ghazali, Ahmad Dhani sering menciptakan lagu untuk Maia Estianty. "Yang Aku tahu kan Ayah dulu banyak bikin lagu terinspirasi dari Bunda. Nah kalau Bunda sendiri pernah enggak bikin lagu untuk Ayah ?" tanya Al Ghazali. Mendengar pertanyaan dari putra sulungnya, Maia Estianty yang semula ceria berubah tegang.

Maia Estianty lantas bingung menjawab pertanyaan Al Ghazali. FOLLOW US : "Langsung tiba tiba amnesia guys !" akui Maia Estianty.

Tak menyerah, Al Ghazali pun kembali bertanya pada Maia Estianty. Diketahui Al Ghazali, lagu Lelaki Buaya Darat yang diciptakan Maia Estianty tahun 2006 itu punya makna tersendiri. Al pun bertanya apakah lagu tersebut diciptakan Maia Estianty untuk Ahmad Dhani atau bukan.

Mendengar pertanyaan Al Ghazali, Maia lantas tertawa. "Apa yang Lelaki Buaya Darat ?" tanya Al Ghazali. "Enggak. Lelaki buaya darat itu … he he," ucap Maia Estianty.

Melihat sang bunda tak tegas, Dul Jaelani lantas menimpali. Kepada Maia, Dul Jaelani mengaku yakin bahwa lagu Lelaki Buaya Darat itu memang diciptakan untuk Ahmad Dhani. "Lelaki buaya darat katanya buat Ayah. Aku dengar dengar pas masih kecil ?" tanya Dul Jaelani.

"Oh Kamu kecil kecil udah nguping !" pungkas Maia Estianty. Bukan tanpa alasan, spekulasi Dul Jaelani itu rupanya berakar pada kenangannya saat kecil. Dul mengaku pernah mendengar obrolan Maia Estianty dengan temannya.

Kala itu diceritakan Dul, dirinya pernah mendengar bahwa Maia mengakui lagu Lelaki Buaya Darat itu diciptakan untuk Ahmad Dhani. "Siapa yang ngomong ?" tanya Maia Estianty. "Lupa Aku. Pokoknya waktu itu Aku nguping kayaknya," akui Dul Jaelani.

"Siapa yang ngomong ?" tanya Maia lagi. "Lupa, temannya Bunda," imbuh Dul Jaelani. "Kamu (waktu itu usia) 6 tahun, udah pinter nguping ya dia. Gimana. Kecil kecil ingetannya masih ingat banget," ungkap Maia Estianty seraya syok.

Beralih ke pertanyaan berikutnya, Al pun bertanya soal lagu ciptaan Maia Estianty untuk Irwan Mussry. "Kalau lagu buat Daddy ada enggak ?" tanya Al Ghazali. "Lagu buat Daddy belum," ujar Maia Estianty.

Namun diakui Maia, ia pernah menciptakan lagu untuk calon suaminya. Di tahun 2011, jauh sebelum menikah dengan Irwan Mussry, Maia sempat membuat sebuah lagu untuk calon suaminya kelak. Tapi karena kala itu belum punya calon suami, Maia Estianty akhirnya menyerahkan lagu buatannya itu untuk Krisdayanti.

"Tapi, Bunda pernah, waktu itu ceritanya ada satu lagu yang Bunda bikin terus diminta sama tante Krisdayanti. Waktu itu tante Krisdayanti mau nikah sama Om Raul," ucap Maia Estianty. Maia Estianty memberikan lagu berjudul Cinta Kan Selalu Menemanimu sebagai kado pernikahan Krisdayanti dan Raul Lemos. "Bunda bilang sama Tante Krisdayanti, ini lagunya sebenarnya buat calon suamiku nanti loh. Enggak tahu siapapun yang Aku bakal nikah. Lagu ini buat nanti calon suamiku ke depan," pungkas Maia Estianty.

Sebagai informasi, Maia Estianty dan Ahmad Dhani resmi bercerai pada 23 September 2008. Saat itu umur Al masih 11 tahun, El 9 tahun, dan Dul 8 tahun. Saat ini, Maia Estianty telah menikah dengan Irwan Mussry, sedangkan Ahmad Dhani menikah dengan Mulan Jameela.

Produser musik Maia Estianty berbagi pengalamannya saat bercerai dari mantan suami, Ahmad Dhani. Bersama psikolog Poppy Amalya, Maia Estianty ditanya apa dampak perceraian yang dirasakannya pada ketiga anaknya, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani. "Al itu lebih ke enggak berani mengungkapkan omongannya," kata Maia Estianty dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Selasa (23/6/2020).

Al juga ditempa karakter yang terlalu otoriter. Di mata Maia Estianty, adik Al, El Rumi lebih memiliki sifat santai. "Aku pernah tanya begini, ini pertanyaan iseng iseng, 'Kamu pilih siapa, ayah atau bunda?', itu pertanyaan jahat sih sebenarnya," tutur Maia Estianty. Menurut Maia Estianty, kala melontarkan pertanyaan tersebut, ia dan Ahmad Dhani sudah sering cekcok.

Saat itu, ia juga mengaku masih belum memiliki ilmu parenting sehingga tidak tahu pertanyaan itu tidak boleh diberikan ke anak. Namun, justru El Rumi memiliki jawaban tersendiri. "Dia jawabnya santai, 'Aku pilih anjingku saja tuh'. Happy go lucky, dia menyenangkan kanan, menyenangkan kiri, gue enggak pilih dua duanya gue pilih anjing gue saja. Dulu kami pelihara anjing," ujar Maia Estianty.

Menurut Poppy Amalya, hal seperti itu menimbulkan konflik ke anak, yang mengakibatkan emosi anak tidak stabil. "Apalagi kalau misalnya pisah rumah dia pergi ke sini negatif, ke sana juga negatif, saling menjelekkan," ucap Poppy Amalya. Maia sadar ia tidak boleh menjelekkan sosok ayah anak anaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *