Didi Kempot Rencana Rilis Lagu Religi Istigfar Sing Kuat di Hari yang Sama Ajal Menjemputnya

Dari 800 lagu yang dimilikinya, ternyata Didi Kempot sempat menggarap musik bertemakan Religi. Lagu inirencana dirilis di tanggal yang sama ajal menjemputnya. Manager sekaligus Istri Almarhum Didi kempot Yan Vellia mengatakan, ada lagu terakhir Didi Kempot yang digarap malam sebelum dia meninggal. Lagu tersebut berjudul Istigfar Sing Kuat, rencana akan dirilis pada Selasa (5/5/2020) pagi.

Namun, pada tanggal tersebut ternyata nasib berkata lain. Sang Legenda Campursari menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Kasih Ibu, pada tanggal yang direncanakan lagu Istigfar Sing Kuat di rilis. "Saat itu, mau rilis pagi itu, tapi mengeluh dada sakit, terus ke rumah sakit," jelas Yan Vellia, Rabu (7/5/2020).

Didi kempot memang dikenal kegigihan dalam menghidupi keluarganya. Yan Vellia mengungkapkan dirinya akan terus melanjutkan perjuangan Almarhum lewat lagu Jawa. Yan Vellia mengatakan, Management akan tetap berjalan dengan menyanyikan dan melestarikan lagu ciptaan sang Legenda Campursari Indonesia Didi kempot.

"Tetap lanjut Kami meneruskan perjuangan papa dlm nguri nguri lagu Jawa," tegas Yan Vellia, Kamis (7/5/2020). Dia mengatakan, selama Didi Kempot berkarya,lagu sang suami mencapai 800 sampai saat ini. Lagu itu nantinya akan terus di lestarikan untuk mendukung musik tradisional di Indonesia.

"Kan lagu mas Didi banyak, 800 lagu," jelas Yan Vellia. Yan Vellia mengatakan, pernah dalam satu momen dia meminta Didi Kempot untuk beristirahat dari aktifitasnya. "Pa Leren," kata Yan Vellia kala itu mengingatkan Almarhum.

Namun, Didi Kempot menjawab dengan santai saat diminta untuk berisitirahat. "Nek aku leren sopo sing ngekek i tole karo genduk," kata Didi pada Istrinya itu. Ucapan tersebut berarti bila dia berisitirahat siapa yang akan memberikan makan untuk anaknya.

Bagi Yan Vellia ucapan ini masih membekas sampai saat ini. Sementara itu, kenangan lain dengan Didi Kempot, Yan Vellia sempat berbagi di Desa Medayu, Kecamatan Suruh, Semarang. Yan Vellia mengatakan, kenangan terakhir bersama suaminya Didi Kempot adalah masih tentang berbagi.

Kegiatan Yan Vellia bersama Almarhum Didi Kempot terakhir berbagi di Kampung Halamannya di Desa Medayu, Kecmatan Suruh, Semarang. "Itu beberapa waktu lalu, belum lama ini kami berbagi juga," papar Yan Vellia, Rabu (7/5/2020). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *