Densus 88 Juga Geledah Rumah Warga Bintaran Kulon Kemarin, Ini yang Diamankan Petugas

Warga Kampung Bintaran Kulon, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan dikejutkan penggeledahan rumah terduga teroris berinisial Fa, Rabu (18/12/2019). Penangkapan dilakukan Densus88dilanjutkan dengan penggeledahan di rumah yang bersangkutan. Penangkapan Fa ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan oleh timDensus88setelah menangkap terduga lainnya di Kecamatan Berbah, Sleman.

Penangkapan terduga teroris ini pun sempat mengagetkan, Heri Nugroho, warga RT 01, RW 01, Bintaran Kulon, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Kala itu, pria berusia 50 tahun yang menjabat sebagai ketua RW 01 ini sempat didatangi oleh timDensus88yang berpakaian preman. Heri pun ikut mengawal dan menjadi saksi mata dalam penggeledahan itu.

“Saya sempat kaget dengan penggeledahan ini. Saya pun sempat takut kalau ada ledakan dari dalam rumah yang ditinggali terduga dengan istrinya ini,” ujar Heri saat dihubungi wartawan, Kamis (19/12/2019). Heri menambahkan, pada saat penggeledahan ini hanya ada istri Fa. Dari dalam rumah milik mertua Fa inidiamankan sejumlah barang berupa kabel HT dan sejumlah buku.

Barang barang tersebut kemudian dibawa oleh aparat. Heri mengatakan, keseharian Fa an istrinya memang sudah menimbulkan kecurigaan bagi warga sekitar. Fa dan istrinya ini juga melangsungkan pernikahan dengan cara yang dianggap tak umum bagi warga sekitar.

“Saat menikah lima tahun lalu kalau tidak salah, pihak pengantin cowok dan cewek ini tidak dipertemukan. Jadi ada yang aneh,” katanya. Keanehan ini ditambah sosialisasi yang kurang ke warga sekitar. Bahkan terduga tidak pernah ikut pertemuan RT meskipun diundang.

Saat ditanyakan mengenai pekerjaan Fa, Heri pun tak mengetahui secara pasti. “Kalau dia (Fa) setiap hari selalu berangkat pagi dan pulang malam atau keesokan harinya. Istrinyaselalu berangkat pagi dan pulang malam. Sedangkan setiap Sabtu dan Minggu sering keluar kota. Dan, tidak ada tamu yang ke rumahnya,” ujarnya. Sebelumnya,Densus88juga menangkap MZ (58), seorang warga di Berbah, Sleman, Rabu (18/12/2019).

Warga Kadisono, Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Sleman ditangkap di seputaran Jalan Raya Berbah sekitar pukul 06.00 pagi. Kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan di rumahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *