Dendy Sulistyawan Siap Mental & Fisik Masuk TC Timnas Indonesia

Penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan masuk dalam daftar 29 nama yang dipanggil Shin Tae yong untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia senior di Stdion Madya, Senayan, Jakarta. Denddy yang terakhir kali mendapatkan panggilan di era Luis Milla itu mengaku senang dirinya kembali diberi kesempatan. Di kesempatan ini dirinya pun tak akan menyia nyiakan dan siap mengeluarkan kemampuan terbaikknya agar bisa masuk skuat utama.

"Harapannya bisa langsung menyesuaikan sama pelatih, biar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya," kata Denddy, Selasa (22/7/2020). Sementara itu, perihal kondisi fisiknya, Dendy Sulistyawan mengakui tidak seoptimal seperti latihan di tim, karena selama Liga berhenti ia hanya disibukkan latihan mandiri. Namun, Dendy Sulistyawan tetap yakin kondisi fisiknya tetap siap menjalani TC yang dimulai pada 23 Juli 8 Agustus 2020.

"Alhamdulillah fisik masih bagus. Cuma tidak bisa dibohongi selama libur di rumah latihan sendiri dengan latihan bersama tim pasti beda hasilnya," kata Denddy. "Tapi Insya Allah kondisi fisik sekarang siap mengikuti TC," jelasnya. Selain Denddy, Bhayangkara FC juga menyumbang satu pemain lagi yakni Adam Alis. Adam sendiri Merupakan pemain yang pernah bermain untuk Timnas Indonesia U 23.

Kembali dipanggil lagi, pemain asli Jakarta itu belum ingin berkomentar banyak. Ia baru ingin berkomentar setelah masuk skuat utama. Seperti diketahui, Timnas Indonesia senior dipersiapkan untuk menjalani tiga laga sisa di ajang Kualifikasi Piala Dunia 20222 Zona Asia. Target meraih poin di tiga laga sisa tersebut untuk memperbaiki rangking FIFA jadi tugas berat Shin Tae yong.

Selain itu, diakhir tahun ini, Timnas Indonesia U 23 juga ditargetkan untuk bisa menjuarai Piala AFF 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *