dan Prediksi Line-up H2H Kondisi Pemain Jelang Manchester United vs Chelsea Piala FA

Manchester United akan menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA yang akan berlangsung di Wembley Stadium, Senin (21/7/2020) dinihari. The Red Devils julukan Manchester United memiliki catatan impresif musim ini ketika melawan The Blues Chelsea. Tiga laga pada musim ini, Manchester United selalu menang, terlebih jika mengingat laga di awal musim ketika anak asuh Solskjaer membungkam skuat Lampard empat gol tanpa balas.

Solskjaer mengatakan, tim asuhannya telah siap untuk menghadapi Chelsea akhir pekan ini. Kemenangan 2 0 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris menjadi modal berharga dalam kepercayaan diri Setan Merah. Meskipun memiliki waktu lebih singkat perihal istirahat, Solskjaer tetep yakin anak asuhnya bisa memberikan yang terbaik pada laga nanti.

"Kami baik baik saja, kami fit dan para pemain siap untuk pergi ingin bermain laagi," kata Solskjaer saat konferensi pers, dikutip dari Sportskeeda. Beberapa punggawa Setan Merah tidak bisa tampil lantaran cedera, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Brandon Williams, dan Luke Shaw yang masih diragukan. Solskjaer bisa merotasi lini tengah Setan Merah pada laga nanti, mengingat intensitas menit bermain mereka yang kerap menjadi starter bahkan tampil penuh dalam satu pertandingan.

Satu diantarnya adalah Bruno Fernandes. Nemanja Matic diperkirakan akan turun bersama Timothy, dan Scott McTominay untuk laga besok. "Timothy (Fosu Mensah) melakukan yang terbaik dan Scott (McTominay) luar biasa. Dia melakukan perubahan bersama Nemanja (Matic)," lanjut pelatih asal Norwegia itu.

"Pemain kami memiliki kesempatan selama periode ini untuk melepas pemain, menjadi tiga gol di banyak pertandingan 60 menit. Kami beruntung dalam hal itu," tuturnya. Di tempat lain ada Odion Ighalo dan Daniel James, yang diistirahatkan dalam beberapa laga terakhir. Solskjaer bisa menurunkan Ighalo bersama Mason Greenwood si bocah ajaib, Daniel James, dan Anthony Martial.

Di kubu lawan, Chelsea masih belum bisa tampil tanpa N'Golo Kante. Jorginho bisa kembali menjai pilihan bagi Lampard untuk menggantikan peran Kante. Lampard masih memiliki pekerjaan yang berat selain meraih tiket final Piala FA.

Yakni mengamankan zona Eropa untuk musim depan di papan klasemen. Apalagi catatan Lampard dalam 3 pertemuan melawan Solskjaer tak pernah menang. Momen ini bisa menjadi titik balik Chelsea bersama Lampard untuk menunjukkan siapa yang lebih tepat tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Selain Kante, Chelsea juga tanpa Billy Gilmour yang mengalami masalah di baagian lututnya. Chelsea telah memenangkan 8 dari 9 pertandingan terakhir di Piala FA, 7 diantaranya dengan status clean sheet. Dalam 8 pertandingan tersebut, Chelsea mencetak rata rata 2,5 gol per laga.

Sementara Manchester United telah memenangkan 3 laga terakhhir melawan Chelsea. Setidaknya 2 gol tercipta dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir melawan Chelsea di semua kompetisi. Setan Merah tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir di Piala FA.

17/2/2020 Chelsea 0 2 Manchester United 30/10/2019 Chelsea 1 2 Manchester United 11/8/2019 Manchester United 4 0 Chelsea

28/4/2019 Manchester United 1 1 Chelsea 18/2/2019 Chelsea 0 2 Manchester United 20/10/2018 Chelsea 2 2 Manchester United

Sergio Romero, Williams, Maguire, Bailly, Wan Bissaka, Nemanja Matic, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Daniel James, Mason Greenwood, Odion Ighalo. Caballero, Azpilicueta, Rudiger, Zouma, Alonso, Kovacic, Jorginho, Mason Mount, Willian, Abraham, Pulisic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *