Cristiano Ronaldo Butuh Kemenangan menuju 8 Besar Liga Champions LINK Live Streaming Juventus vs Lyon

Link live streaming Juventus vs Lyon Liga Champions bisa diakses dalam berita ini. Laga JuventusvsLyon leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/8/2020) dinihari. Kick off laga Juventus vs Lyon Liga Champions dijadwalkan mulai pukul 02.00 WIB.

Cristiano Ronaldo dan kolega membutuhkan kemenangan dengan minimal dua gol untuk bisa melaju ke babak 8 besar Liga Champions. Hal ini mengingat Juventus harus dipaksa mengakui keunggulan Lyon dengan skor satu gol tanpa balas pada pertemuan pertama. Lyon sendiri berhasil unggul satu gol tanpa balas melawan Juventus lewat gol semata wayang Lucas Tousart pada leg pertama.

Kekalahan itulah yang membuat Juventus perlu berhati hati agar tidak kembali terjungkal apalagi di kandang sendiri. Peluang Juventus untuk membalikkan keadaan masih terbuka lebar mengingat ada sosok Cristiano Ronaldo di skuatnya. Seperti yang kita tahu bahwa Cristiano Ronaldo merupakan sosok pemain yang bisa diandalkan dalam laga laga penting.

Kehadiran Cristiano Ronaldo selalu mampu dipandang sebagai pembeda sekalipun tim yang dibelanya tengah dalam posisi kurang menguntungkan. Seperti ketika Ronaldo pernah membawa Juventus keluar dari lubang jarum saat membalikkan keadaan melawan Atletico Madrid pada ajang Liga Champions musim lalu. Sebelumnya, Ronaldo juga sudah beberapa kali menjadi pahlawan Real Madrid ketika meraih Liga Champions sebanyak empat kali.

Atas dasar itulah segudang pengalaman Cristiano Ronaldo dalam membantu timnya keluar dari situasi sulit kembali diharapkan dalam laga nanti. Hadirnya Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus kemungkinan akan didampingi oleh oleh Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi. Walaupun kondisi Dybala dikabarkan masih diragukan, sosok Higuain bisa saja yang akan bermain sejak menit awal.

Lini tengah Juventus kemungkinan akan diisi oleh trio gelandang enerjik yang memiliki mobilitas tinggi. Trio gelandang yang dimaksud antara lain Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, dan Aaron Ramsey. Lalu, sektor pertahanan kemungkinan akan ditempati oleh Juan Cuadrado dan Alex Sandro pada posisi fullback.

Matthijs de Ligt akan menjadi rekan duet dari Leonardo Bonucci di palang pintu pertahanan Si Nyonya Tua. Keduanya akan menjadi tembok kokoh sebelum bola sampai kepada penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny. Sementara itu, Lyon yang unggul agregat pada pertemuan pertama juga tak ingin mengalah begitu saja.

Sosok Memphis Depay menjadi pemain yang dipastikan menjadi andalan utama tim asal Perancis tersebut. Kehadiran Memphis Depay bisa menjadi senjata rahasia bagi Lyon guna menjungkalkan tuan rumah di Turin. Nama Karl Toko Ekambi bisa saja harus berada pada bangku cadangan seandainya pelatih Lyon menurunkan Memphis Depay sejak awal laga.

Beberapa nama pemain Lyon yang dipastikan absen dalam laga nanti seperti Kenny Tete, Marcelo, dan Youssouf Kone. Menarik untuk melihat bagaimana strategi permainan yang diterapkan oleh kedua pelatih masing masing klub. *Catatan: Untuk mengakses layanan ini,penikmatsepak bola LigaChampions terlebih dahulu mesti berlangganan dengan biaya Rp 15000 perminggu atau Rp 29.000 perbulan.

Jelang pertandingan krusial tersebut, Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus menyebut timnya harus tampil sempurna untuk memenangkan laga. Tak ayal penampilan hebat dari para punggawa Juventus diharapkan Sarri bisa terlihat dalam laga nanti. "Besok akan menjadi pertandingan yang membutuhkan pikiran yang jernih dan penampilan hebat kami butuhkan," ujar Sarri dilansir laman resmi Juventus .

Lebih lanjut, Sarri juga mengomentari sosok Cristiano Ronaldo yang kerap menjadi tumpuan dalam laga laga krusial. "Ronaldo telah berlatih dengan sikap yang tepat, kemarin ia mencetak gol luar biasa dalam sesi latihan," sebut Sarri. "Dia telah memainkan banyak pertandingan dalam waktu singkat, ia sedikit beristirahat dan ia sudah berlatih dengan intensitas dan kekuatan seperti biasanya,".

Sarri juga mengingat anak asuhannya untuk tidak meremehkan sedikitpun kualitas yang dimiliki oleh Lyon. Apalagi Lyon dipandang sebagai salah satu klub yang mampu memainkan sistem pertahanan yang baik dalam sebuah pertandingan. "Lyon selalu mampu bertahan dengan baik serta efisien, lalu melancarkan serangan dengan sangat baik pula," jujur Sarri.

"Hasi leg pertama membuat mereka semakin siap dalam mempersiapkan tim, ini bakal jadi laga sulit tapi bukanlah mustahil," tukas eks pelatih Chelsea dan Napoli tersebut. Sementara itu, Rudi Garcia selaku pelatih tim tamu mengomentari kebugaran tim yang barangkali berbeda dirasakan oleh kedua tim. Komentar Garcia itu dilatarbelakangi oleh Lyon yang baru tampil sekali dalam laga kompetitif.

Sementara, Juventus telah menjalani banyak pertandingan ketika mereka harus melanjutkan kompetisi Liga Italia musim ini. Berbeda dengan kompetisi Ligue 1 yang harus dihentikan, sehingga kebugaran Lyon diperkirakan belum optimal. "Tentu ada pro dan kontra menyikapi hal itu, Juventus telah berada di jalur yang tepat setelah bermain di Liga Italia, tapi mereka mengalami cedera," ujar Rudi Garcia dilansir laman resmi Lyon .

"Mereka tentu mampu mempersiapkan laga sebaik mungkin dan memenangkan liga ketika kompetisi menyisakan dua laga sisa,". "Mereka bisa merotasi skuat, kerugian bagi kami karena kurangnya ritme permainan, tapi kami telah menunjukan kami telah siap secara fisik ketika melawan Paris Saint Germain beberapa waktu lalu," sambungnya. Rudi Garcia tentu sangat berharap pada ketajaman dari Memphis Depay dan Moussa Dembele guna membobol gawang tim tuan rumah.

(27/02/20) Lyon 1 0 Juventus (03/11/16) Juventus 1 1 Lyon (19/10/16) Lyon 0 1 Juventus

(11/04/14) Juventus 2 1 Lyon (04/04/14) Lyon 0 1 Juventus (02/08/20) Juventus 1 3 AS Roma

(30/07/20) Cagliari 2 0 Juventus (27/07/20) Juventus 2 0 Sampdoria (24/07/20) Udinese 2 1 Juventus

(21/07/20) Juventus 2 1 Lazio (01/08/20) Paris Saint Germain 0 0 Lyon (23/07/20) Gent 2 3 Lyon

(19/07/20) Lyon 2 1 Celtics (17/07/20) Lyon 0 2 Rangers (04/07/20) Lyon 1 0 Nice

Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey; Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo. Anthony Lopes; Leo Dubois, Joachim Andersen, Jason Denayer, Marcal; Houssem Aouar, Thiago Mendes; Karl Toko Ekambi, Jeff Reine Adelaide, Memphis Depay; Moussa Dembele.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *