Cegah Covid-19, Sule Semprot Rumahnya dengan Disinfektan, Begini Suasananya

Komedian Entis Sutisna alias Sulemelakukan antisipasi saat wabah corona. Rumahnya pun disemprot cairan disinfektan oleh Dinas Kesehatan. Hal itu diketahui dari tayangan YouTube Sule Channel yang diunggah, Sabtu (28/3/2020). Melalui tayangan tersebut Sule memperlihatkan proses penyemprotan disinfektan yang dilakukan di rumahnya di kawasan Tambun, Bekasi.

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19 di kediamannya. "Untuk mencegah corona datang," imbuhnya. Melalui vlognya, Sule kemudian mengajak penontonnya untuk melihat proses penyemprotan disinfektan tersebut.

"Kita akan melihat seperti apa penyemprotannya," kata Sule sambil mengarahkan kamera ke arah orang yang sedang menyemprot disinfektan. Selama penyemprotan terdenga suara bising berdengung. "Berisik kan guys?" kata Sule.

Melansir tayangan Sule Channel, terlihat dua orang mengenakan pakaian bak astronot sedang mengelilingi rumah komedian ternama itu. Satu di antara orang itu terlihat menggendong sebuah alat penyemprot disinfektan. Ia mengarahkan selang penyemprotan ke setiap sudur rumah Sule.

Sementara satu orang lainnya terlihat mengikuti dari belakang. Dua orang itu terlihat menyemprotkan cairan disinfektan ke setiap sudut rumah Sule. Kemudian Sule mengimbau agar masyarakat untuk tetap diam di rumah.

Jika memungkinkan, Sule juga mengajak masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk membersihkan virus virus yang ada di sekitar rumah. "Jadi buat kalian di rumah aja," ujar Sule. "Kalau bisa disemprot ya guys demi keamanan," tambahnya.

Lebih lanjut, Sule mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan di rumahnya tidaklah gratis. Ayah Rizky Febian itu mengaku harus merogoh kocek ratusan ribu untuk penyemprotan tersebut. "Dan kita ini bayar ya Rp 500 ribu, per rumah itu Rp 500 ribu," ungkap Sule.

Ia juga mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan itu dilakukan lantaran ada arahan dari ketua RT dan RW setempat. Mengingat tetangga Sule sendiri diketahui sudah ada yang positif terpapar Covid 19. "Ini diseputaran Bekasi, Tambun, Jalan Bima Duta ya guys, arahan dari ketua RT dan RW," ujar Sule.

Ia berharap dengana danya penyemprotan disinfektan ini bisa menjauhkannya dari paparan virus corona atau Covid 19. "Semoga dengan penyemprotan ini virus virus corona tidak sampai ke rumah kalian ya, dan ke rumah kita masing masing," harapnya. Sule kembali menegaskan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi arahan dri pemerintah.

"Nah guys jadi seperti itu, tadi tuh disemprot," "Jadi saya mengimbau kepada semuanya, tetap jaga kesehatan, kalau ada arahan dari pemerintah kita ikutin, harus ada penyemprotan kita semprot," ujarnya. Sule juga mengingatkan supaya masyarakat menjaga stamina dan tetap waspada akan bahaya virus Covid 19 tersebut.

"Dan juga tetap waspada, jaga stamina, jaga kesehatan," "Karena virus akan masuk ketika imun kita lemah," kata Sule. Ia bahkan mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam mengusir virus corona di Indonesia.

Salah satu caranya yakni dengan melakukan social distancing dan tidak pergi ke tempat ramai. "Semoga corona ini tidak terus terusan ada di sini, mari kita usir bersama sama dengan cara jaga jarak dengan siapa pun, dan jangan dulu kita pergi pergi ke tempat yang ramai," "Yang penting tetap kita berdoa, hempaskan corona dari tempat kita," ujar Sule.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *