Begini Kabarnya Sekarang Ingat dengan Sertu Rizka Nurjanah yang Bikin Jenderal Andika Menangis

Masih ingat dengan prajurit TNI AD, Sertu (K) Rizka Nurjanah? Ya, Rizka Nurjanah sempat viral karena membuat KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menangis. Hal itu terjadi saat Andika Perkasa menengok Rizka yang menderita tumor otak dan menjalani perawatan di RSPAd Gatot Soebroto.

Bagaimana kondisi Rizka Nurjanah saat ini? Dilihat di akun @rizkanurjanah05, Rizka mengabarkan dirinya telah pulang dari rumah sakit. Tak lupa dalam unggahannya, Rizka juga mengucapkan terima kasih pada para dokter dan suster rumah sakit yang telah membantu dan merawatnya.

Terima kasih kepada dokter dokter suster suster yang telah membantu saya saat saya di rumah sakit. Membuat saya semangat dan sehat. I love you," tulisnya pada 6 April 2020. Lalu, pada unggahan terbaru, Rizka mengajak netizen untuk berbisnis. Tak hanya itu, dia juga mempromosikan channel YouTube nya, Rizkanurjanah22.

Sabatku ayo kita berbisnis. Video di YouTube Rizkanurjanah22 subscribe ya terimakasih ," tulis Rizka Nurjanah. Rizka Nurjanah sebagaimana dilansir akun Youtube TNI AD menceritakan kondisi dirinya sebelum dan sesudah sakit. "Keadaan saya. Saya kan mau ke Libanon dulu tapi penyakit saya ada tumor otak. Kan ada teman saya bilang kamu tumor otak. Dia nangis. Lalu saya bilang aku pasti semangat. Berarti dosa aku dileburin sama Allah," kata dia.

Rizka Nurjanah menceritakan operasi pertamanya yakni pada 2017. Pada bulan Februrai 2017 dia telah menjalani 3 kali operasi tumor otak. "Banyaklah lika likunya. Sampai tiga bulan setengah. Ada yang menemani. Ada teman kantor," katanya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Rizka Nurjanah yang ditemani sang ibunya kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya. Sementara itu, dilihat di akun Instagramnya, Rizka Nurjanah terlihat terakhir kali mengunggah foto pada 8 Juli 2018. Adapun foto yang diunggah adalah foto dirinya bersama keluarga.

"Keluargaku," tulisnya. Unggahan foto tersebut pun mendapatkan komentar dari netizen. Sebagian besar netizen pun mendoakan dirinya.

Begitu juga dengan unggahan foto foto sebelumnya. Netizen berharap Rizka Nurjanah bisa melalui semua cobaan ini. Jenderal Andika Perkasa yang dikenal garang ternyata memiliki hati lembut.

Terbukti saat Jenderal TNI ini melihat kondisi anggotanya, Sertu (K) Rizka Nurjanah di RSPAD Gatot Subroto. Pada kesempatan tersebut, Jenderal Andika Perkasa ajak istrinya, Diah Erwiany menjenguk prajuritnya. Yakni Sertu Rizka, prajurit TNI AD yang bertugas di Dinas Penerangan TNI AD.

Sertu Rizka harus dirawat di rumah sakit karena menderita tumor otak. Karena penyakit yang dia derita, Sertu Rizka harus alami kebutaan. Saat memasuki ruangan, Diah Erwiany langsung memeluk Sertu Rizka.

Sertu Rizka sontak mengucap sayang dan terima kasih kepada istri Jenderal Andika Perkasa. "Ya Allah Ibunda Erwia tersayang, siap. Alhamdulillahirabillalamin. Sukron ibu KSAD nengokin saya," ujar Sertu Rizka tak melepas genggaman Erwia. "Ya Allah aku ingin menangis. Tapi terima kasih izin ibu dan bapak saya seneng banget," ujar Sertu Rizka lagi.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Andika Perkasa langsung memberikan motivasi dan saran pada Sertu Rizka untuk selalu menuruti anjuran dokter. "Mbak Rizka.. harus disiplin, tanpa dijadwal balik harus balik. Pokoknya kalau dokter kasih tahu harus ingat. Biar apa, biar cepet sembuh," jelas Jenderal Andika Perkasa. Sertu Rizka tak henti ucap "Ijin Siap Bapak" saat Jenderal Andika Perkasa memberi arahan.

Tak kuasa melihat prajuritnya dalam keadaan buta, Jenderal Andika Perkasa meneteskan air matanya. Jenderal Andika Perkasa menepi dan mengusap air mata dengan tisu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *