Begini Jawaban Giring Ganesha Disinggung Modal Pencapresan di 2024

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha telah mengumumkan dirinya akan mencalonkan diri sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Ketika disinggung apa modal yang ia punya, Giring mengatakan modalnya adalah semangat dan para anak muda yang terus berjuang bersama PSI. "Yang jelas satu, modal kita adalah anak anak muda yang terus berjuang bersama kita PSI, baik dari caleg caleg yang terpilih pengurus DPD, DPW, DPP, itulah kekuatan kita," ujar Giring, dalam diskusi virtual, Senin (24/8/2020).

"Modal kita itu semangat. Modal kita adalah mimpi besar bahwa sudah saatnya anak muda yang memimpin bangsa ini. Kita punya itu sejak dari hari pertama saya masuk PSI, dimana saya keluar dari zona nyaman, ternyata PSI punya cita cita yang besar, yang luar biasa bahwa kita ingin terus menjadi solusi politik nasional keluar dari pola yang lama, yang salah. Kita terus ingin membuat gebrakan gebrakan. Makanya caleg caleg kita bekerja luar biasa dan hadir bekerja untuk rakyat. Itulah modal kita," imbuhnya. Di sisi lain, Giring tidak melihat langkah yang dia tempuh sebagai langkah terburu buru meski banyak pihak mengatakan Pilpres 2024 masih terlalu jauh. Baginya perjuangan PSI menuju 2024 dimulai dari sekarang. Karena, kata dia, dari sekarang sampai 2024 tugas mereka hanya satu yaitu meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa saatnya calon pemimpin dari anak muda dan menunjukkan kinerja partai ke masyarakat.

Mantan vokalis Nidji itu juga mengungkap beberapa bulan terakhir elektabilitas PSI meningkat drastis. Menurutnya itu terjadi karena masyarakat melihat PSI selalu hadir, terjun dan bekerja untuk masyarakat selama pandemi ini. "Kita melakukan begitu banyak bansos. Contohnya caleg caleg kita yang sudah di DPRD bahkan sudah menyumbangkan gaji mereka untuk kita belikan masker, APD, gaji mereka bro disumbangin, dan itu komitmen PSI hadir bekerja untuk masyarakat. Jadi, tugas kita membuat partai ini terlihat kinerjanya dan sudah saatnya anak muda memimpin bangsa ini," jelasnya. Kemudian terkait koalisi dengan partai politik lain, Giring mengatakan pihaknya selalu membuka pintu silaturahmi kebangsaan untuk semua yang mempercayai PSI serta parpol yang memiliki DNA serupa.

"DNA kita apa sih? DNA PSI adalah anti intoleransi dan anti korupsi. Oleh karena ya nanti di perjalanan ada koalisi koalisi tercipta akan kita temukan bahwa kita memiliki DNA yang sama," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *