Andrea Dian Saksikan Kejadian Pasien Gigit Tangan Perawat Sempat Jalani Perawatan di Wisma Atlet

Artis peran Andrea Dian menceritakan kejadian saat pasien yang dirawat di Wisma Atlet menggigit seorang perawat. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Andrea sempat menjalani perawatan di Wisma Atlet setelah dinyatakan positif terjangkit Covid 19. Setelah menjalani serangkaian pengobatan dan perawatan, kini Andrea telah dinyatakan sembuh dari virus corona.

Namun, ada beberapa kejadian yang ditemui Andrea saat, istri Ganindra Bimo ini menjalani isolasi di Wisma Atlet. Hal itu diungkapkan Andrea dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Robert Harianto, Jumat (24/4/2020). Mulanya Andre menceritakan bagaimana pasien menjalani perawatan di Wisma Atlet.

Dia mengatakan, satu kamar di Wisma Atlet dihuni oleh dua orang pasien. Setiap pasien masih diperbolehkan untuk berjalan jalan di koridor dan berjemur di roftop. Kemudian Andre menceritakan, soal kejadian yang dialaminya selama menjalani perawatan di Wisma Atlet.

Satu di antaranya adalah, pasien yang nekat menggigit tangan perawat lantaran merasa kesal belum diperbolehkan pulang. Andrea mengungkapkan, pasien tersebut bandel dan terus meminta untuk pulang karena merasa dirinya sudah sehat. "Nah aku nggak ngerti kenapa si pasiennya ini itu masih badung kayak 'gue kan udah sehat nih, nggak ngrasain apa apa kok kenapa gue nggak boleh pulang pulang sih' gitu," terang Andrea.

Menurut Andrea, saat itu perawat yang bersangkutan sudah menjelaskan baik baik kepada pasien tersebut. Namun bukannya emosinya reda, pasien itu justru nekat menggigit tangan perawat tersebut. "Perawatnya udah ngejelasin segala macam, mungkin dia (pasien) nggak terima atau gimana sampai mungkin akhirnya si pasiennya geregetan kali ya, dia gigit si perawatnya."

"Itu sampai dateng lo semua perawat, dokter segala macam, 'ayo pak dilepasin' gitu gitu," papar Andrea. Andrea bisa menyaksikan kejadian tersebut tepat di depan matanya lantaran ia baru selesai menjalani rontgen. "Jadi gue bisa lihat dengan mata kepala gue sendiri, si perawat itu sampai duduk di lantai, digigit tangannya," jelas Andrea.

Keesokan harinya, Andrea kemudian menanyakan kondisi perawat tersebut kepada salah seorang dokter yang memeriksanya. "Besokannya gue tanya 'dok gimana perawat yang digigit?' Ya akhirnya dia jadi PDP, harus karantina selama 14 hari," ungkapnya. Andrea menambahkan, setelah digigit tangan perawat tersebut tidak berdarah hanya berbekas gigitan pasien.

Lantaran pihak tenaga medis lainnya tak ingin mengambil risiko, perawat tersebut langsung menjalani karantika selama 14 hari. Ganindra Bimo mengatakan, bahwa ia merasa prihatin dengan kejadian tersebut. "Dan yang lebih kasihan lagi, kita belum tahu kondisi perawat itu, apakah dia benar benar perawat atau relawan," ujarnya.

Andrea lantas berujar, bahwa itu kejadian paling konyol yang disaksikannya selama menjalani perawatan di Wisma Atlet. Meski demikian, Andrea juga melihat beberapa kejadian yang dilakukan pasien yang dirasanya tak masuk akal. "Kemarin selama gue di sana satu, ada orang marah marah pokoknya minta pulang teriak teriak."

"Kedua ada yang ngerokok di depan jendala, gue nggak habis pikir sih." "Lagi sakit, itu kan saluran pernapasan kan yang kena sama si Covid 19 itu." "Tapi dia masih dengan santainya ngerokok di depan jendela tuh yang di dalam pikirannya dia itu apa," ungkap Andrea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *