Ambisi Kedua Tim Rebut Gelar Community Shield ke-16 Jelang Arsenal vs Liverpool

Ada satu fakta menarik yang tersaji jelang pertandingan antara Arsenaldan Liverpool dalam ajang Community Shield edisi tahun 2020. Seperti yang kita ketahui bahwa Arsenal dan Liverpool akan saling sikut untuk meraih gelar Community Shield pada tahun ini. Stadion Wembley dipastikan akan menjadi saksi sejarah kedua tim dalam memperebutkan gelar tersebut, Sabtu (29/8/2020) malam ini.

Pertandingan kedua tim dipastikan sengit nan menarik mengingat baik Arsenal dan Liverpool sama sama mengincar gelar Community Shield ke 16 dalam sejarah mereka. Perlu diketahui bahwa Arsenal dan Liverpool sama sama telah meraih gelar juara Community Shield sebanyak 15 kali. Arsenal mampu meraih gelar tersebut untuk pertama kalinya pada tahun 1930.

Sementara, Liverpool baru bisa meraih gelar pertama dalam ajang Community Shield tepat 34 tahun berikutnya alias 1964. Alhasil laga nanti akan menjadi kesempatan baik bagi Arsenal maupun Liverpool meraih gelar Community Shield ke 16 mereka. Dari kubu Arsenal sendiri, tim yang saat ini dibesut oleh Mikel Arteta itu dapat dikatakan sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Walaupun performanya tergolong inkonsistensi musim lalu, raihan gelar Piala FA berpeluang membuat para punggawa Arsenal kembali memberikan kejuatan dalam laga nanti malam. Arteta sendiri mengakui para pemainnya sudah dalam kondisi siap tempur sekaligus memberikan penampilan terbaiknya. "Saya pikir kami memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat baik, terbukti di Liga Inggris musim lalu kami mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Manchester City maupun Chelsea," ujar Arteta dikutip dari Football London .

"Tim ini memiliki keyakinan yang lebih untuk meraih kemenangan." tambahnya. Lebih lanjut, Arteta menjelaskan Aubameyang dkk sudah dalam kondisi fisik dan mental yang siap melawan Liverpool. "Pada kondisi ini kami siap untuk bertanding. Para pemain tampak dalam kondisi baik secara mental dan fisik sehingga kami siap untuk pergi." tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

"Kami tidak punya pilihan, kami memiliki pertandingan untuk dimainkan pada hari Sabtu,' tukasnya. Sementara itu, Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool sangat berharap para pemainnya telah kembali ke kondisi kebugaran terbaiknya. Hal ini dikarenakan Liverpool sepertinya tampak kelelahan utamanya setelah melakoni dua partai persahabatan pada pekan sebelumnya.

"Kami mencoba untuk memastikan mereka tidak seberat itu lagi, tetapi bagi kami seperti halnya Arsenal." ujar Klopp dilansir laman resmi Liverpool . "Jadi kami bersiap untuk satu musim penuh, salah satu yang paling intens yang pernah kami alami dalam hidup kami karena jumlah pertandingan, waktu yang kami miliki untuk itu dan semua hal semacam ini." "Itu tidak sempurna tapi sesempurna mungkin. Kami akan mencoba segalanya untuk memenangkan pertandingan, begitulah adanya. Arsenal mungkin akan melakukan hal yang sama," ucapnya.

Liverpool juga dirundung keraguan terhadap kondisi terbaru tim mereka. Jordan Henderson yang masih didera masalah cedera lutut dipastikan akan absen melawan Arsenal. Hal yang sama kemungkinan juga menimpa Joel Matip dan Oxlade Chamberlain yang diperkirakan hanya akan duduk di bangku penonton di Stadion Wembley.

Meskipun demikian nama nama seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Allison Becker sudah dinyatakan siap tempur. Pertandingan Arsenal melawan Liverpool nantinya bisa anda saksikan secara langsung melalui RCTI maupun Bein Sports 2, Sabtu (29/8/2020) pukul 22.30 WIB. Manchester United: 21 kali

Arsenal: 15 kali Liverpool: 15 kali Everton: 9 kali

Tottenham Hotspur: 7 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *