Ambisi Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor Liga Italia & capai Sepatu Emas Eropa Bisa Pupus

Cristiano Ronaldo terancam gagal menyalip Ciro Immobile di puncak daftar top skor Liga Italia 2019 2020. Sebab, pelatih Juventus Maurizio Sarri memberikan kode, Ronaldo akan beristirahat pada giornata pamungkas Serie A kasta tertinggi Liga Italia musim 2019 2020. Juventus akan menjamu AS Roma di Stadion Allianz, Sabtu (1/8/2020) atau Minggu dini hari WIB. Maurizio Sarri berencana memarkir para pemain andalannya karena tujuh hari kemudian, Juventus akan berhadapan dengan Lyon pada leg kedua Liga Champions.

Adapun Juventus juga sudah memastikan titel Serie A musim ini. "Kami akan menilai siapa yang akan bermain, tergantung siapa yang perlu beristirahat dan siapa yang fit untuk bermain," kata Sarri, sebagaimana dilansir dari Goal . "Antara nanti dan pekan depan akan ada perbedaan dalam hal mentalitas. Kami harus pandai memulihkan energi tim," ucap pria asli Italia tersebut.

Sarri juga berbicara mengenai peluang absennya Cristiano Ronaldo dan kembalinya Aaron Ramsey pada laga kontra Roma nanti. "Mari kita lihat bagaimana Cristiano untuk laga kontra Roma. Dia adalah salah satu pemain yang paling banyak bermain sepanjang musim," tutur Sarri. "Sehubungan dengan Aaron Ramsey, dia mungkin kembali bersama tim hari ini dan ada kemungkinan bagus dia bermain di Liga Champions," ujar Sarri.

Mengenai peluang Ronaldo menjadi top skor Liga Italia, penyerang asal Portugal itu harus minimal mencetak empat gol pada laga kontra Roma untuk menyamai catatan gol Ciro Immobile. Saat ini, Ronaldo mengemas 31 gol di pentas Serie A 2019 2020, sedangkan Immobile 35 gol. Untuk menyamai torehan gol Immobile pun terasa berat bagi Ronaldo.

Belum lagi kalau Immobile mencetak gol pada pekan terakhir Serie A musim ini. Kali terakhir, Ronaldo mencetak empat gol dalam satu pertandingan bagi klub adalah pada musim 2017 2018 saat dirinya masih memperkuat Real Madrid. Saat itu, Ronaldo membobol gawang Girona empat kali dalam lanjutan La Liga.

Adapun Ciro Immobile saat ini masih memimpin klasemen Sepatu Emas Eropa 2020. Ia mengungguli Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) yang mengemas 34 gol dan sudah mengakhiri musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *