Alumnus MU Terbukti Garang Ronaldo & Ibrahimovic Buktikan umur Sebatas Angka

Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic membuktikan usia hanya sebatas angka. Berbagai torehan hingga catatan fantastis semkain banyak keduanya pecahkan seiring bertambahnya usia. Kegarangan dua pemain yang notabene nya mantan pemain Manchester United (MU) itu ia buktikan.

Tepatnya pada saat AC Milan berhasil menghajar Juventus dalam lanjutan Liga Italia, Rabu (8/7/2020). Berlangsung di Stadion San Siro, AC Milan secara dramatis mengalahkan Juventus dengan skor 4 2. Juventus terlebih dahulu unggul lewat lesakan Adrien Rabiot (57') dan Cristiano Ronaldo (53).

Kemudian secara berturut turut AC Milan berhasil mencetak gol dan membalikkan kedudukan. Keempay gol Rossoneri dicetak oleh pinalti Zlatan Ibrahimovic (62), Franck Kessie (66), Rafael Leao (67), dan Ante Rebic (80'). Berikut catatan moncernya Ronaldo dan Ibrahimovic sekaligus dirangkum fakta menarik pasca AC Milan vs Juventus

Musim ini Ronaldo telah mengemas lebih dari 25 gol dalam satu musim. Catatan tersebut merupakan yang ke 10 kali bagi eks pemain Manchster United sejak musim 2007/2008 silam. Tentunya tak ada pemain yang lebih baik dari catatan tersebut di lima liga top Eropa.

Pada laga melawan AC Milan, pemain Timnas Portugal itu mampu menggelontorkan satu lesakan. Kemampuan dan kualitas Zlatan Ibrahimovic tak perlu diragukan kembali. Meski baru saja pulih dari cedera yang ia alami sejak bulan Mei lalu, namun kapasitasnya sebagai jugador tak begitu saja luntur.

Dalam dua pertandingan terakhir, mantan pemain Barcelona itu berhasil mengemas dua gol. Ia menjadi sosok paling vital akan kembalinya AC Milan ke papan atas klasemen Liga Italia. Seperti yangd iektahu, baik Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic merupakan mantan pemain Manchester United.

Ronaldo membela Manchester United (MU) dari tahun 2003 hingga 2009 sebelum akhirnya memilih hengkang ke Real Madrid. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic membela Setan Merah dari tahun 2016 hingga 2018. Saat ini keduanya membuktikan kapasitasnya bahwa usia bukan alasan untuk tak lagi garang.

Bersama AC Milan, Ibra yang memasuki usia 38 tahun telah mengemas lima gol dari 11 pertandingan. Sedangkan bagi Ronaldo, di usianya yang ke 35, ia mampu mengemas 25 gol, khusus di Liga Italia. Rossoneri menjadi salah satu klub paling konsisten semenjak kompetisi di Liga Italia kembali bergulir.

AC Milan yang telah melakukan lima pertandingan, sama sekali belum menyentuh kekalahan. Rinciannya ialah empat kali menang dan sekali imbang. Catatan tersebut bahkan lebih baik ketimbang Inter Milan, Juventus, dan Lazio.

Tepatnya pada (13/6/2020), AC Milan disingkirkan oleh Juventus dari semifinal Coppa Italia dengan bermodal kemenangan agregat. Alhasil, Juventus lah yang berhak menapak ke partai puncak dengan keunggulan gol tandang. Saat itu, Ronaldo cs menantang Napoli di laga final.

Namun dendam tersebut kini dibayar tuntas oleh AC Milan lewat permakan empat gol ke gawang Wojciech Szczesny. Kemenangan 4 2 Rossoneri atas Bianconeri kembali mengulang sejarah yang telah terlewat. Tepatnya pada tahun 1989 ialah tarakhir kali AC Milan menggelontorkan empat gol ke gawangJuventus di ajang resmi.

Kemenangan 4 2 di Stadion San Siro merupakan pertama kali semenjak terakhir kali mereka mampu lakukan ke agwang klub asal Kota Turin tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *