Akhirnya di Take Down Gritte Agatha Minta Maaf soal Videonya dengan Indira Kalistha Tuai Kecaman

Youtuber Indira Kalistha masih menjadi perbincangan hangat. Indira Kalistha menjadi sorotan setelah pernyataannya dalam video yang diunggah di kanal Youtube Gritte Agatha menuai kecaman. Dalam video yang diunggah, Indira Kalistha dianggap meremehkan virus corona.

Youtuber berusia 25 tahun ini mengaku enggan mengikuti imbauan pemerintah mengenai penggunaan masker. Tak hanya itu, Indira Kalistha juga enggan mencuci tangan sebagai bentuk pencegahan penularan virus corona. Konten tersebut akhirnya menuai kontroversi akibat statemen yang diungkapkan oleh Indira Kalistha.

Para petugas medis yang mendengar ucapan Indira Kalistha pun merasa sakit hati. Tak sedikit yang meminta kasus ini diselesaikan secara hukum. Gritte Agatha selaku pemilik kanal Youtube pun ikut kena getahnya.

Publik menyayangkan tindakan Gritte Agatha yang justru menertawakan statemen istri Aa Utap tersebut. Bahkan Gritte Agatha juga tidak mengedit videonya bersama Indira Kalistha. Ikut dihujat dan menjadi perbincangan hangat, Gritte Agatha akhirnya meminta maaf.

Permintaan maaf tersebut ia unggah di kanal Youtube pribadinya. Grittememinta maaf atas video YouTube miliknya yang dianggap meremehkan pandemi Covid 19. Gritte mengatakan dia hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

"Dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada seluruh orang yang merasa tersinggung, marah, atau bersedih atas konten yang sayaupload. Saya minta maaf," kata Gritte. Dalam video permintaan maafnya, Gritte mengaku tidak sedikit pun berniat meremehkan Covid 19 seperti ucapan yang dilontarkan Indira di dalam video tersebut.

"Saya sadar betul saat ini kita sedang memerangi Covid 19. Tidak ada sedikit pun niat saya meremehkan pandemi ini atau menganggap enteng pandemi ini," kata Gritte. Sementara, Grittemengaku sudah menurunkan video kontroversial yang diunggah di akunYouTube nya.

Ia tidak ingin kontennya bersama Indira semakin membuat masyarakat Indonesia marah. "Saya telahmen take downvideo saya agar tidak berkepanjangan," ucap Gritte. Gritte berharap kejadian tersebut bisa mengingatkannya untuk selalu membuat konten yang lebih baik.

"Sekali lagi saya minta maaf atas hati yang tersakiti. Semoga dengan kejadian ini saya menjadi content creator yang lebih memberikan maanfaat dan menjadi manusia yang lebih baik lagi," ujar Gritte. Selain dianggap meremehkan virus corona, Indira Kalistha juga pernah tersandung beberapa kontroversi lainnya.

Apa saja? Dalam sebuah video, Indira membuat challenge dengan makeup dengan warna skin tone gelap. Mulai dari foundation hingga make up lainnya.

Sedangkan Indira memiliki kulit wajah yang medium kuning langsat. Mengaplikasikan makeup di wajahnya yang tidak sesuai, tentu saja tidak cocok di wajahnya. Indira pun mengatakan kalimat seperti 'gue kaya gembel', 'gue kaya habis lumpur', 'muka gue jadi dekil'.

Hingga komentarnya yang banyak dikritik adalah 'oh y God, siapa sih orang indonesia yang pake shade segelap ini'. Indira pun banyak dikritik karena menunjukkan sikap colorisme. Video tersebut pun akhirnya di take down.

Seperti yang disebutkan diatas, video yang tayang Rabu (13/5/2020) itu, keduanya berbincang soal pandemic covid 19 atau virus corona. "Aku jarang pakai masker, kalau sheetmask aku pakau setiap hari ya." "Kalau masker yang udara udara gitu aku nggak pakai kecuali memang kayak ditegur kayak 'bu bisa pakai maskernya? pakai'".

"Tapi kalau nggak ditegur kita lepas lagi." "Ni napas sayang ditutup tutup sesek ni dada." "Terus habis itu misalnya kalau ke mall atau ke pasar segala macem pegang pegang."

Misalnya abis beli makanan nih dari ojek online, aku nggak cuci tangan baru makan." Jadi kek ambil ambil aja segala terus makan aja pakai tangan,'' "Huallahhualam lu kena corona kek, kena demam berdarah kek, semua bisa mati lu tahu," imbuhnya dengan gaya yang nyablak.

Tak hanya dikritik netizen, Indira juga dikritik oleh sesama figur publik. Restoran McDonalds pertama di Indonesia yang terletak di Sarinah tersebut resmi ditutup pada 10 Mei 2020. Masyarakat malah membanjiri McD Sarinah di malam penutupan yang dijadwalkan ditutup pada pukul 22.00 WIB.

Ternyata, Indira Kalistha juga mendatangi penutupan McD Sarinah tersebut. Tanda tangannya tertera di restoran tersebut bersama dengan sang suami dan teman temannya. Bahkan, kedatangannya ke McD Sarinah dijadikan konten oleh sang suami yang juga Youtuber.

Di akun Youtubenya, Indira Kalistha juga kerap memposting challenge yang aneh aneh. Misalnya memakai make up menggunakan setrika, make up menggunakan kuas cat tembok, make up pakai bahan makanan, dan lain lain. Konten Youtube Indira Kalistha tersebut banyak dibicarakan netizen di media sosial.

Ada yang menganggap konten kontennya berlebihan. Meski begitu, Indira Kalistha tetap memiliki subscriber yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *