Akan Digelar di Pulau Pribadi, Duel Tony Ferguon vs Justin Gaethje Ditargetkan Awal Mei

Tony Ferguson tak perlu menunggu waktu lama untuk pertandingan selanjutnya, setelah UFC 249 melawan Khabib Nurmagomedov dibatalkan. Diketahui selanjutnya, Tony Ferguson bakal menghadapi Justin Gaethje. Brett Okamoto, jurnalis ESPN melaporkan, Tony Ferguson telah menyetujui secara lisan untuk menghadapi Justin Gaethje pada 9 Mei mendatang.

Namun, jadwal ini belum diresmikan oleh Presiden UFC, Dana White menurut laporan UFC masih berupaya untuk mencari venue yang tepat untuk pertarungan Tony Ferguson kontra Justin Gaethje di tengah pandemi corona yang telah meluas di berbagai negara. Sebuah pulau pribadi tengah diupayakan, agar pertarungan bisa digelar.

Bersamaan dengan waktu pertarungan Tony vs Justin, Dana White rencananya akan menggelar laga kelas berat antara Henry Cejudo melawan Dominick Cruz. Cejudo berhasrat untuk mempertahankan gelarnya, setelah laga melawan Jose Aldo dibatalkan. Petarung asal Brasil tersebut tidak mendapatkan visa untuk bepergian ke AS.

Pandemi corona menyebabkan event serta gelaran olahraga terhenti, tak hanya itu berbagai sektor terdampak akibat virus ini. Khabib yang sebelumnya telah melakukan perjalanan untuk menghadapi Tony Ferguson gagal terlaksana karena tidak mendapatkan izin masuk wilayah. Akibatnya, petarung asal Rusia itu harus kembali ke wilayah asalnya dan diperkirakan akan kembali ke ring pertandingan setelah melewati waktu ramadan.

Terhitung mulai dari 23 April hingga 23 Mei, Khabib menyatakan akan mengurangi porsi latihannya untuk bisa fokus menjalankan ibadah puasa. Diberitakan , Khabib Nurmagomedov menambahkan dirinya perlu waktu 45 hari sesudahnya untuk kembali pulih. Lewat pelatihan secara penuh dan total untuk mengembalikan kebugarannya guna mencapai level tertinggi lagi.

Khabib Nurmagomedov sendiri memang rutin dengan menjalankan tradisi agamanya tersebut setiap tahunnya. Hal itu secara tidak langsung ia akan mematok bisa comeback pada bulan Agustus atau September setelah puasa dan masa recoverynya selesai. Pernyataan tersebut dilontarkan Khabib Nurmagomedov melalui akun instagram pribadinya, @khabib_nurmagomedov .

Dalam unggahan tersebut ia memposting gambar latihan rutin yang ia lakukan disertai caption tentang apa yang mungkin terjadi kedepannya. "Tapi sampai September, itu tidak terlalu jauh, meskipun sulit untuk percaya bahwa semuanya akan berakhir pada bulan tersebut," tulis Khabib Nurmagomedov dalam captionnya. "Tetapi satu orang yang aku percaya mengatakan bahwa dalam waktu yang tenang ini, anda harus bersiap untuk berperang," lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *