5 Kafe Instagramable di Solo untuk Liburan Akhir Pekan, Mampir ke Crossline Coffee

Maraknya kafe bukan hanya menjadi tempat menikmati kopi maupun nongkrong . Kamu pun bisa sekalian foto OOTD. Seperti halnya kafe Instagramable diSoloyang mengemas diri sedemikian rupa. Mulai dari desain interior ala industrial sampai adanya sudut sudut beraksesori cantik.

Kamu dapat menemukan setidaknya 5 kafe Instagramabledi Solo yang cocok dikunjungi saat liburan akhir pekan. Berikut ini rekomendasi 5 kafe instagramable di Solo untuk liburan akhir pekan bersama teman dan pasangan. Samaya Coffee Shop berlokasi di Jalan RE Martadinata Nomor 218, Gandekan, Kec Jebres. Dari Pasar Gede, cukup jalan kaki sekitar 10 menit.

Konsep ala industrial dengan sentuhan pilar pilar kayu dapat membuat kamu tak henti mengambil foto. Salah satu spot Instagramable kafe di Soloini adalah meja kayu berkonsep bar dengan hiasan lampu temaram di bagian semi outdoor . Bukan saja Instagramable , Samaya Coffee Shop pun cocok untuk bekerja. Wi fi stabil dan soket listrik di setiap meja, dua fasilitas utama para "pengejar deadline" tersedia di sini.

Coba bersantai sambil ditemani secangkir Cappuccino seharga Rp 23.000 dan roti bakar keju atau coklat seharga Rp 12.000. Pecinta kopi seduh manual dapat menjajal racikan biji kopi dengan teknik V60. Cukup merogoh kocek Rp 21.000 an. Tersedia pula menu non kopi seperti Matcha Latte dan Chocolate Samaya.

Kafe di Soloini buka setiap hari pukul 09.00 23.30 WIB. Modern dan simple, konsep yang diusung kafe 4 lantai ini. Meja kayu dekat jendela dengan latar dedaunan dapat menjadi latar berfoto. Mau pilih ruang ber AC maupun tidak, keduanya tepat untuk nongkrong .

Kopi espresso based maupun seduh manual disajikan di Sekutu. Tanyalah pada barista , karakter biji kopi untuk seduh manual. Mencocokkan dengan seleramu dalam menikmati kopi. Sekukies ( cookies empuk ala Sekutu), Plain Croissant, maupun Fudgy Brownies dapat menjadi pendamping menikmati kopi. Diapit oleh dua restoran cepat saji populer di tengah Kota Solo, membuat Sekutu Kopi dijadikan tujuan ngopi .

Lokasi kedai ini di Jalan Slamet Riyadi Nomor 116, Keprabon, Kec, Banjarsari. Kira kira 15 menit jalan kaki dari Pasar Gede. Sekutu Kopi buka setiap hari pukul 09.00 24.00 WIB. Coffee, Work, Military ialah 3 unsur yang diusung Crossline Coffee.

Benda benda berunsur militer akan kamu temukan di beberapa spot Crossline Coffee. Meja ala bar menghadap jendela di lantai 2 ( smoking area ) dengan sentuhan lampu kerucut menjadi salah satu sudut Instagramable . Tak hanya aksesori, nama menu di sini pun bernuansa militer, seperti Submarine Latte dan Kostrad untuk varian kopi.

Red Army Cookies dan Good Captain Frappe untuk non kopi. Tersedia pula Squadron Maccaroni dan Corps Dim Sum untuk teman minum kopi. Kamu cukup mengeluarkan budget mulai dari Rp 20.000 untuk minuman, sedangkan Rp 15.000 an untuk snack . Kafe ini berlokasi di Jl Dr Rajiman, Kemlayan, Kec Serengan. Kurang lebih 10 menit berkendara dari Pasar Gede. Buka setiap hari pukul 11.00 23.00 WIB.

Sadari Kopi didominasi warna putih pada bangunan dan furnitur coklat muda. Memanjakan pandangan mata. Rak tinggi dilengkapi pot tanaman, kartu permainan, dan bingkai foto merupakan spot tepat memotret minumanmu. Hasil foto terlihat lebih Instagramable .

Pohon Sadari berisi daun kertas bertuliskan harapan dari pengunjung tak pelak menjadi latar berfoto nan cantik.Tempat duduk bagian indoor ber AC maupun smoking area di outdoor sama sama cantik. Sadari akan mengelus lembut indra perasa dengan sajian kopi espresso based , seperti Cappuccino dan Americano. Tak lupa icip Sadari Milk Coffee, kopi andalan di sini.

Lebih nikmat ditemani sepotong egg tart maupun donat. Harga minuman di Sadari ramah kantong, kisaran Rp 15.000 sampai Rp 20.000. Sementara itu, snack cuma Rp 10.000 an. Kafe ini beralamat di Jalan Dr Wahidin Nomor 3D, Penumping, Kec Laweyan, Solo.

Tepat di belakang Solo Grand Mall. Kurang lebih 15 menit berkendara dari Pasar Gede. Buka setiap Minggu Jumat pukul 09.00 23.00 WIB, Sabtu Minggu pukul 10.00 24.00 WIB. Nongkrong di Kadja Cafe & Flower serasa berada di kebun bunga.

Sesuai dengan namanya, kafe di Jalan Moh Husni Thamrin Nomor 17, Manahan, Kec. Banjarsari ini tak sekadar tempat ngopi. Terdapat beragam tanaman menghiasi berbagai sudut Kadja, sebut saja krisan, mawar, maupun kaktus. Tanaman tanaman ini ditempatkan di pot maupun digantung. Tak pelak, hal ini menjadi unsur Instagramable Kadja Cafe & Flower.

Bersantailah di sini, ditemani secangkir kopi, Red Velvet Latte, maupun minuman bersoda. Makanan ringan maupun berat dapat kamu santap juga di sini. Misalnya Ricebowl Matah maupun Samosa Platter.

Kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 15.000 an untuk minuman maupun makanan. Kafe ini juga punya cabang di Jalan Mojo Nomor 19, Karangasem, Kec Laweyan. Sekitar 15 20 menit berkendara dari Pasar Gede. Kadja Cafe & Flower buka setiap hari pukul 10.00 22.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *