2 Mobil Derek Terbesar Ditlantas Polda Metro Jaya Diturunkan Evakuasi Kecelakaan Mayasari Bakti

Terjadi kecelakaan Bis Mayasari Bakti di dekat pintu masuk Tol Jagorawi, arah Taman Mini, Cawang, Hankam dan Kampung Rambutan, Rabu (19/08/2020). Bis yang jatuh miring ke arah bahu jalan dan menabrak besi pembatas jalan itu langsung dievakuasi. "Ini ada dua mobil derek, kita turunkan mobil yang paling besar untuk narik bis itu," ucap Kanit Lantas Ciracas Ipda Ramdan.

Ipda Ramdan menjelaskan pihaknya menerima laporan terkait kecelakaan tunggal ini sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian pada jam setengah 10.30 WIB pihaknya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). "Kalau kita lihat posisinya bahaya ini, kita segera lakukan evakuasi. Takutnya mobil terguling ke bawah, itu kan ada tol, jangan sampai mengganggu jalan tol," ucap Hamdan.

Dirinya menjelaskan mendapatkan laporan terkait kronologi bis terguling yang ternyata disebabkan oleh supir yang lepas kendali. "Bis out of control sekitar jam 4 ke jam 5 pagi. Baru ada laporan ke Lantas Ciracas jam 8 pagi. Kita sempat cek, untuk lihat dan memutuskan derek yang dibutuhkan seperti apa. Ternyata kita harus turunkan 2 derek ditlantas terbesar Polda Metro Jaya," ucapnya. Kecelakaan busMayasari Bakti Transjakarta AC 74 A jurusan Kampung Rambutan menuju Poris dengan nomor polisi B 7221 XA dipastikan tidak memakan korban jiwa.

Kaca depan bis hancur karena menabrak besi pembatas jalan dengan menghancurkan papan besi himbauan jalan tol. Hamdan mengaku supir belum diketahui keberadaannya, karena sudah tidak berada dalam tempat kejadian. Insiden ini kemudian berdampak pada macetnya jalan mulai dari Jalan Baru, arah dari halte busway Tanah Merdeka, Ciracas, Jakarta Timur.

Selain itu jalanan sempat ditutup beberapa saat sekitar lima menit agar memudahkan pengoperasian mobil derek tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *